Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

ANGGOTA POLRES TALA & POLSEK PELAIHARI LAKUKAN PENCARIAN KORBAN TENGGELAM DI BENDUNGAN PTPN XIII

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 09 Oktober 2016

Pelaihari 10/10/2016  Humas Polres Tanah laut


Galih Dwi S 25 tahun warga Desa Ambungan Dusun Jayau RT 09 tenggelam pada saat mencari ikan di bendungan PTPN XIII Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari, Minggu 09 Oktober 2016  sekitar pukul 16.30 wita. Ia mencari ikan dengan cara menjala bersama temannya Lutfi 25 tahun. Namun Lutfi berhasil lolos dari maut dengan berhasil berenang ke tepian,  di lokasi kejadian warga melakukan pencarian dengan menggunakan perahu (Jukung). Mereka saling bergantian. Pada saat pencarian disaksikan puluhan warga setempat yang ikut membawa alat senter dari rumah.
dari keterangan Lutfi,  bahwa saat pertama kejadian tenggelamnya sudah menuju arah pulang namun saat itu mengubah posisi perahunya. "Saat itu perahu oleng dikarenakan perahunya kecil lalu keisi air dan terbalik. Ketika perahu terbalik saya dan Galih( korban) berenang. Saat itu korban kram sambil menarik perahu. Lalu saya tarik tapi posisinya saat korban itu sudah tidak sadar saya keataskan terus kepalanya sambil saya bawa berenang ketepian danau tapi saya lemes saat itu habis tenaga saya dan terlepas. Ada bambu saya pegang bambu dikarenakan saya juga lemas saat itu," tuturnya.
Pada saat posisinya  itu sudah ke pinggir, saya ia mencari hampir setengah jam. "Ketika korban itu tenggelam korban saat itu menggunakan celana levis panjang dan kaos hitam saat kejadian sekitar pukul 16.30 wita. Saya upayakan mencari hampir setengah jam lalu saya melapor ke bapaknya kerumahnya," ucapnya. 

Kepala Desa Ambungan Salim saat di tempat kejadian mengatakan bahwa tempat itu sering terjadi orang tenggelam. "Korban yang sekarang ini merupakan koraban yang ke enam,untuk kedepanya saya minta kepada siapapun untuk memberikan papan himbauan di tepian danau ini agar masyarakat lebih hati-hati," kata Salim.

Korban berhasil ditemukan  sudah keadaan meninggal dunia sekitar pukul 23.00 Wita yang dilakukan pencarian oleh tim BPBD Kabupaten Tanah laut, Anggota Polres Tanah laut, Anggota Polsek Pelaihari dan di bantu masyarakat desa Ambungan, Kemudian korban di bawa ke Rumah sakit H.Boejasin Pelaihari untuk di Visum

0 komentar:

Posting Komentar