Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kapolsek Pelaihari Jadi Pembina Upacara Bendera Di SDN Riam Pinang Yang Merupakan Desa Terpencil

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 12 September 2018

Pelaihari 13/09/2018  Humas Polres Tanah laut



Kapolsek Pelaihari, AKP Shofiyah SE, S.IK, M.Si  menjadi pembina upacara bendera di SDN Riampinang, Dusun Riampinang Desa Tanjung, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut, Senin (10/9/2018).
Upacara berlangsung hikmat dan lancar. Saat itu juga ada juga kunjungan tim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut.
SDN Riampinang, berada wilayah yang perbatasan dengan Kabupaten Banjar, Dusun itu sebagian hutannya masuk dalam kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Mandiangin.
Kunjungan Kapolsek Pelaihari AKP Shofiyah mengaku kehadirannya di sekolah itu sekaligus memantau wilayah terujung Desa Tanjung. Itu karena Kecamatan Bajuin masuk dalam wilayah Polsek Pelaihari.
Selain itu, menyemangati siswa SDN Riampinang agar melaksanakan upacara bendera setiap Senin sebagai bentuk bela negara.
"Saya katakan kepada siswa bahwa bela negara saat ini tidak dengan berperang mengangkat senjata. Tapi melaksanakan upacara bendera merah putih, belajar dengan sungguh-sungguh merupakan wujud bela negara," katanya.
AKP Shofiyah memastikan memantau wilayah Desa Riampinang melalui anggota Bhabinkamtibmas sekaligus kegiatan belajar mengajar di SDN Riampinang.
SDN Riampinang dalam beberapa pekan ini menjadi sorotan karena diduga sekolah itu jarang melaksanakan upacara bendera merah putih.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut, Abdillah dikonfirmasi terkait informasi itu mengatakan sebagian ada benar dan sebagaian tidak benar.

Benar memang terkadang tidak melaksanakan upacara bendera di sekolah itu dan tidak benar kalau itu berlangsung dalam jangka lama," katanya.

Abdillah mengaku sudah membentuk tim untuk menelusuri informasi itu karena upacara bendera setiap Senin pagi itu harus dilakukan sebagai bentuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi anak didik.

"Tim sudah melakukan penelusuran di SDN Riampinang terkait pengaduan jarang melakukan upacara bendera setiap Senin. Sanksi pasti ditetapkan kepada kepala SDN Riampinang jika terbukti," katany



0 komentar:

Posting Komentar