Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tala Berikan Latihan PKS Kepada Pelajar SMP dan SMU Sederajat

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 26 Februari 2017






Polres Tanah Laut juga mengaktifkan kembali kegiatan latihan bersama Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Sejak Jumat, 24/02/2017 kegiatan latihan dimaksud dilaksanakan pertama kalinya di Tahun 2017 dengan waktu latihan rutin setiap hari Jumat sore dari pukul 16.00-18.00 Wita di lapangan Polres Tanah Laut.
 
Tercatat sebanyak 60 pelajar sekolah menengah pertama dan atas/sederajat yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Laut turut serta mengikuti latihan PKS, beberapa sekolah menengah pertama yang telah mengirimkan pelajar didiknya diantaranya SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 dan MTsN 1 Pelaihari. Untuk sekolah menengah atas pelajar dari SMAN 1 Bati-Bati dan SMAN 1 Jorong.

Dalam pertemuan pertama peserta kegiatan latihan mendapatkan materi pencerahan tentang keselamatan lalu lintas terkait cara aman ke sekolah tanpa mengendarai kendaraan bermotor (sepeda motor) seorang diri tentunya bagi pelajar yang masih dibawah umur 17 tahun dan belum memiliki SIM dan penggunaan helm sebagai alat pelindung keselamatan diri bagi pelajar yang dibonceng saat berkendara serta latihan dasar baris-berbaris.

Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Irwan Kurniadi, S.IK sebagai penanggung jawab menuturkan kegiatan latihan bersama PKS mempunyai maksud dan tujuan untuk membentuk rasa kebersamaan peserta latihan, menanamkan dan memelihara kedisiplinan serta yang tak kalah pentingnya adalah membudayakan tertib berlalu lintas di kalangan pelajar menjadi kebutuhan akan keselamatan.

0 komentar:

Posting Komentar