Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Satlantas Polres Tala aktifkan kegiatan latihan rutin bersama Polisi Cilik

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 26 Februari 2017

Pelaihari 27/02/2017  Humas Polres Tanah laut

Selain telah  mengaktifkan kembali kegiatan latihan bersama Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Polres Tanah Laut juga telah mengaktifkan kembali kegiatan latihan bersama Polisi Cilik yang pelaksanaan pertamanya pada hari Sabtu, 25/02/2017 dan juga rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu sore dari pukul 16.00-18.00 Wita di lapangan Polres Tanah Laut.


Tercatat sebanyak 30 murid-murid dari sekolah dasar yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Laut khususnya Kecamatn Pelaihari turut serta mengikuti latihan Polisi Cilik, diantaranya SDN Atu-Atu. SDN Angsau IV dan MIN Pelaihari.

Dalam pertemuan pertama peserta kegiatan latihan mendapatkan materi pencerahan tentang keselamatan lalu lintas terkait larangan bagi anak-anak untuk mengendarai sepeda motor seorang diri dan selalu meminta kepada orang tua/orang dewasa untuk penggunaan helm sebagai alat pelindung keselamatan diri bagi anak-anak sekolah yang dibonceng saat berkendara serta latihan dasar baris-berbaris.

Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Irwan Kurniadi, S.IK menuturkan kegiatan latihan bersama Polisi Cilik mempunyai maksud dan tujuan yang tidak berbeda degan latihan bersama PKS yaitu untuk membentuk rasa kebersamaan peserta latihan, menanamkan dan memelihara kedisiplinan serta yang tak kalah pentingnya adalah membudayakan tertib berlalu lintas di kalangan anak usia dini menjadi kebutuhan akan keselamatan.

0 komentar:

Posting Komentar