Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Apel Gelar Pergeseran Pasukan Dan Pengawalan Logistik Pemilu 2019 Menuju PPK Sudah Dilakukan Jajaran Polres Tanah Laut

Posted by subbaghumas-restala at Senin, 15 April 2019

Pelaihari 16/04/2019  Humas Polres Tanah laut


Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH Pimpin apel gelar pergeseran pasukan pengamanan TPS serta pengawalan pendistribusian logistik Pemilu dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Intan 2019 Polres Tanah laut bertempat di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari Senin (15/04/2019) sesuai jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)


Kapolres menambahkan, untuk pergeseran logistik di tahap 1 di prioritaskan pada Kecamatan-Kecamatan yang relatif jarak tempuhnya jauh seperti Kecamatan Kintap dan Jorong.  Bersamaan dengan pergeseran logistik, maka anggota Polisi pengaman TPS langsung melekat di armada pengangkut logistik tersebut sampai ke PPK. Sementara untuk pergeseran logistik gelombang keduanya, distribusi logistik untuk Kecamatan yang relatif jarak tempuhnya dekat serta Kecamatan yang jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) nya relatif sedikit  kemudian langsung di geser ke PPS,  khusus untuk Kecamatan Kintap seperti Desa Salaman dan Riam Adungan termasuk anggota Polisinya,  Termasuk pula di Kecamatan Bumi Mamkur, yakni Desa Pantai Harapan yang kondisi alamnya tengah mengalami badai rob atau air laut pasang hingga ke daratan desa, logistik langsung di geser ke PPS. Pengamanan ekstra tambahan dari Polres Tala juga membangun Pos Terpadu terdiri dari TNI dan komponen masyarakat lainnya untuk sama-sama mengamankam Pemilu pada lokasi-lokasi yang sudah di tentukan. 

“Untuk antisipasi hujan, KPU sudah menyiapkan terpal pada masing-masing armada, dan tiap kotak suara terbungkus dengan plastik.  Kepada KPU juga di ingatkan pada saat nanti perhitungan di TPS yang cukup lama waktu di siapkan lampu penerangan yang memadai. PLN Pelaihari juga sudah berjanji tidak akan melakukan pemadaman listrik selama tanggal 17 dan tanggal 18 April 2019,”kata Kapolres. Kondisi geografis Kabupaten Tanah Laut sudah barang tentu telah terdata semua tentang kultur desa. Polres Tala sendiri telah memetakan kemungkinan konflik, namun sejauh ini masih belum di ketemukan yang mengarah atau menganggu situasi Kamtibmas,  Terdeteksi hanya menyangkut kerawanan-kerawanan di TPS dan kerawanan geografi,  Semua sudah di antisipasi bersama KPU dan Bawaslu guna menggeser logistik-logistik yang memang menjadi prioritas pada lokasi yang jauh. “Patroli-patroli dari Brimob, Direktorat Shabara Polda Kalsel dan Polres,  di samping telah menetukan rayonisasi pada masing-masing pengamanan di bagi per dapil yang terdiri dari 4 dapil, dan masing-masing dapil telah di siapkan pasukan cadangan guna antisipasi hal yang tidak di inginkan.

Pelepasan logistik Pemilu yang akan didistribusikan ke masing-masing Kecamatan dilakukan oleh Bupati Tanah laut H. Sukamta yang di dampingi Kapolres Tanah laut, Dandim 1009/pelaihari,  Kepala Kejaksaan Negeri Tanah laut, Ketua Pengadilan Negeri Tanah laut, Ketua DPRD Kabupaten Tanah laut, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah laut. 

Sementara itu Ketua KPU Tala Arief Mukhyar mengatakan, total jumlah armada truk sebanyak 71 buah, dan yang di distribusi hari Senin (15/4/2019) yakni menuju Kecamatan Kintap 8 truk, Kecamatan Jorong 6 truk, Kecamatan Batu Ampar 6 truk, Kecamatan Bumi Makmur 4 truk, dan Kecamatan Pelaihari 6 truk. “Sisanya hari ini Selasa 16 April 2019 Kecamatan Pelaihari 8 truk, Kecamatan Bati-Bati 8 truk, Kecamatan Takisung 7 truk, Kecamatan Tambang Ulang 4 truk, Kecamatan panyipatan 6 truk, Kecamatan Kurau 4 truk, dan Kecamatan Bajuin 4 truk,”

0 komentar:

Posting Komentar