Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Inovasi Polres Tanah laut Ciptakan MOPAR Penanggulangan Karhutla

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 13 Agustus 2017

Pelaihari 14/08/2017  Humas Polres Tanah laut



Polres Tanah laut telah melakukan berbagai persiapan dan langkah-langkah, penanganan, Inovasi, koordinasi serta pencegahan aksi nyata pemadaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tanah laut.
 
Oleh sebab itu Polres Tanah laut sedini mungkin melakukan langkah-langkah antisifasi dan pencegahan, kita harus yakin dan percaya bahwa dibalik musibah pasti ada hikmah, dibalik adanya permasalahan dan bencana yang menimpa justru melahirkan kreatifitas dan Inovasi yang memaksa kita untuk terus berpikir, belajar, berbuat, bekerja dan mencari Inovasi serta solusi yang terbaik dan efektif.

Inovasi dan solusi tersebut berhasil di ciptakan oleh Sat Sabhara Polres Tanah laut yang di Pimpin AKP Riswiadi S.Sos, M.Ap yaitu alat untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan ditempat yang sulit dilalui  oleh mobil pemadam.

Inovasi yang di ciptakan Sat Sabhara adalah sebuah sepeda motor dinas Patroli  yang di jadikan Motor Pengendalian  Api Ringan             ( MOPAR ) yang tanpa merubah fungsi sebagai motor Patroli, tetap dalam bentuk aslinya hanya menambahkan satu alat yaitu Water Pump yang di padukan (menempel) pada mesin motor tersebut sebagai penggerak Water Pump kemudian selanjutnya hanya menyambungkan pipa paralon atau selang air saja, pada saat digunakan selang di masukan ke sumber air. dengan alat ini dapat menyemprot dengan kekuatan sekitar 40-50 meter


0 komentar:

Posting Komentar