Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Warung Kamtibmas Polres Tanahlaut Sambangi Desa Saat Petani Tak Bekerja Malam Hari

Posted by subbaghumas-restala at Senin, 15 Oktober 2018

Pelaihari 16/10/2018  Humas Polres Tanah laut




Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tanahlaut memanfaatkan waktu petani lowong atau tidak bekerja dengan menyambangi mereka di malam hari.
Dua Desa yang sudah disambangi Satbinmas Polres Tanahlaut, yaitu Desa Bumijaya Kecamatan Pelaihari dan Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung.
Saat menyambangi itu konsep yang disajikan Satbinmas Polres Tanahlaut mengadakan warung Kamtibmas. Mobil sarana penyuluhan Satbinmas Polres Tanahlaut dijadikan warung Kamtibmas.
Caranya mobil penyuluhan  Satbinmas Polres Tanahlaut mencari lokasi parkir yang mudah mengumpulkan massa, yaitu Pos Siskamling.

Ini untuk memudahkan saat memberikam penyuluhan kamtibmas, seperti bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang, menjaga situasi aman, sejuk dan damai jelang Pemilu 2019, larangan membakar lahan dan menyebarkan berita atau informasi hoax berkait pemilu, juga terkait Ops Bina Waspada yang memaparkan tentang paham Radikalisme.

Usai penyuluhan diselingi hiburan dengan bernyanyi karaoke dari layar televisi yang ada di mobil Satbinmas Polres Tanahlaut. Mobil sarana penyuluhan Satbinmas Polres Tanahlaut memang dilengkapi sarana televisi layar datar dan layar proyektor.

Kepala Satbinmas Polres Tanahlaut, AKP Pitoyo mengatakan, kegiatan pembinaan masyarakat di perdesaan dengan konsep warung Kamtibmas mendapat sambutan masyarakat.
Menurut AKP Pitoyo banyak keluhan yang disampaikan saat acara dialog dan tanya jawab di Warung Kamtibmas, seperti keresahan warga yang agak susah mendapatkan SIM kendaraan bermotor.
"Minum kopi ala warung malam di dekat Pos Ronda sekaligus menyimak pemutaran film Kamtibmas, dialog dan tanya jawab serta hiburan," katanya.

Kepala Desa Bumijaya Mulyono ST  Senin (15/10/2018) mengaku senang dengan kegiatan Satbinmas Polres Tanahlaut, Itu karena warganya mendapat penyuluhan hukum dan kegiatan apa saja di lingkungan Polres Tanahlaut, "Ramai pak, apalagi dengan suasana santai sambil minum kopi dan menikmati kuwe gorengan  diskusi dan dialognya," katanya

0 komentar:

Posting Komentar