Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

POLSEK BATI BATI POLRES TANAH LAUT BURU POLISI GADUNGAN LAINYA

Posted by Humas Polres Tala at Minggu, 06 April 2014

Fathol Chair warga jalan Bina Karya Simp. jagung Kelurahan Plamboan Banjarmasin mengenakan seragam Polisi berpangkat Brigadir Polisi mengaku anggota Polda Kalsel berhasil mengelabui sejumlah warga Bati-Bati bersama tiga rekannya yang mengaku anggota Kepolisian, yang telak melakukan tindakan pemerasan terhadap para penjual BBM eceran dan ojek pengangkut kayu ulin.
 
Mereka berbagi tugas saat beraksi, ada yang bertugas menakut-nakuti warga dan ada yang bertugas negoisasi uang pengamanan, pelaku yang saat beraksi mengaku bernama Bripka Rudi saat menjadi Polisi gadungan mengatakan baru beberapa bulan terakhir menjalani aktivitas sebagai Polisi gadungan.
 
Kapolsek Bati-Bati AKP M. Terryadi mengatakan bahwa pelaku melakukan pemerasan dan penipuan dengan mengaku sebagai anggota Polisi, dan tiga pelaku lainnya masih target buruan Polsek Bati-Bati, identitas mereka sudah diketahui.
 
Fathul berhasil ditangkap saat melakukan aksi di desa Bati-Bati pada hari Selasa 1-4-14 sekitar jam 13.00 wita, saat itu dia berencana mengambil uang Rp 13 juta, sisa dari uang pengamanan yang sudah dijanjikan korban yang bernama M. Syamsudin Sulaiman 58 tahun warga jalan Raya Takisung Rt.5, korban sempat dimintai dana sebesar 25 juta bila tidak menuruti maka akan dibawa ke Polda Kalsel, selanjutnya korban menawar hingga disepakati 15 juta, sementara tiga pelaku yang berada didalam mobil Avanza DA 7133 AN melarikan diri dan meninggalkan mobil mereka di desa Ujung Kecamatan Bati-Bati, mobil, seragam Polisi dan borgol diamankan di Polsek Bat-Bati, mereka bakal dijerat pasal 368 ayat 1 Sub 378 KUHP.

0 komentar:

Posting Komentar