Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

BERAKHIRNYA TEROR RAHMAN SPESIALIS CURAT RUMAH KOSONG

Posted by Humas Polres Tala at Rabu, 11 Maret 2015



Pelaihari, 12/03/2015

Rahman Bin Masrimin, laki-laki 31 th, warga Ds. Jilatan RT.01 RW.01 Kec. Batu Ampar Kab. Tanah Laut berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut merupakan pelaku yang kerap meresahkan masyarakat karena beberapa aksi pencuriannya pada rumah-rumah penduduk yang kosong saat ditinggalkan penghuninya.

Kapolsek Pelaihari IPTU Taufiq Qurrahman melalui Kanit Reskrimnya AIPTU Jhony Sugianto membenarkan penangkapan Rahman di rumahnya hari Jumat, 06/03/2015 sekira jam 20.00 Wita terkait beberapa kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang telah dilakukannya diantaranya di rumah warga bernama Widodo Jl. Hambawang RT.15 RW.01 Kel. Sarang Halang Kec. Pelaihari pada Sabtu, 28/02/2015 sekira jam 11.50 Wita yang berhasil menggondol uang dan beberapa perhiasan emas berupa cincin dan gelang seberat 100 (seratus) gram dengan total sebesar Rp. 91.000.000,- (Sembilan puluh satu juta rupiah).

AIPTU Jhony Sugianto juga menambahkan hasil pengakuan dari Rahman yang juga telah melakukan beberapa aksi kejahatannya yakni di komplek Perumahan Dinas Pengadilan Negeri Pelaihari, di salah satu rumah penduduk Jl. Basuki Rahmad Pelaihari dan di sebuah rumah dinas dokter Puskesmas Ds. Tajau Pecah Kec. Batu Ampar, dapat menguatkan dugaan jika Rahman adalah pelaku curat spesialis rumah kosong yang sedang ditinggalkan penghuninya. Dalam melakukan aksinya Rahman seorang diri dengan mengendarai sebuah sepeda motor matic warna putih dan salah satu hasil kejahatan Rahman yang telah dibelikannya sebuah sepeda motor matic warna biru juga telah diamankan oleh pihak Unit Reskrim Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut.

Saat ini Rahman telah meringkuk di sel rutan Mapolsek Pelaihari berikut barang-barang yang terkait dengan aksi kejahatannya sebagai barang bukti telah disita oleh Unit Reskrim Polsek Pelaihari guna proses penyidikan lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar