Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

POLRES TANAH LAUT BENTUK FORUM GROUP DISCUSSION

Posted by Humas Polres Tala at Jumat, 01 Mei 2015



Pelaihari, 02/05/2015 Humas Res Tala

Kapolres Tanah Laut AKBP Edy Suwandono, S.IK memimpin diskusi pencegahan masalah yang ditimbulkan karena adanya konflik sosial terkait sengketa lahan di wilayah hukum Polres Tanah Laut. Diskusi yang juga dihadiri beberapa pihak instansi samping terkait yakni dari Kodim 1009 Pelaihari, Pemda Kab. Tanah Laut dalam hal ini dari Dinas Pertambangan, BPN, dari aparatur pemerintahan desa dalam hal ini kepala desa dan sekretaris desa se-kecamatan Jorong serta beberapa pihak perwakilan dari PT. KJW dan PT. HRB, sedangkan dari Polres Tanah Laut sendiri dihadiri oleh Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kapolsek Jorong beserta Kanit Binmas Polsek Jorong beserta seluruh personil Bhabinkamtibmasnya.

Seluruh peserta diskusi yang hadir tersebut tergabung dalam satu wadah yakni Focus Group Discussion (FGD). FGD sengaja dibentuk oleh Polres Tanah Laut bertujuan untuk mendiskusikan suatu permasalahan dan selanjutnya mencarikan solusinya dengan tetap mengedepankan mediasi damai / musyawarah mufakat dengan pihak-pihak terkait sehingga solusi / keputusan yang diambil tetap mengutamakan sisi kemanusiaan dan tanpa ada pihak-pihak yang dirugikan.

Kamis, 30/04/2015 jam 10.30 Wita sampai dengan 14.00 Wita bertempat di ruang Rupatama Polres Tanah Laut, dalam kesempatan FGD kali ini mendiskusikan masalah sengketa lahan seluas 182 Ha yang terjadi di wilayah Kec. Jorong Kab. Tanah Laut antara pihak PT. KJW dengan masyarakat Ds. Muara Asam-Asam. Dalam diskusinya FGD membahas tentang asal usul lahan yang disengketakan dan sporadik lahan yang telah diterbitkan.

0 komentar:

Posting Komentar