Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

DIKMAS LANTAS ISI KEGIATAN MOS DI SEKOLAH-SEKOLAH

Posted by Humas Polres Tala at Minggu, 02 Agustus 2015



Pelaihari, 07/05/2015 Sat Lantas Polres Tala

Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Laut isi kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) baru di beberapa sekolah di wilayah Kab. Tanah Laut dengan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas).

Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Wahyu Hidayat, S.Ik yang memimpin langsung pengarahan berdurasi waktu 120 menit tersebut kepada para siswa / siswi baru di sekolah-sekolah di wilayah Kab. Tanah Laut yang telah mengundang Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Laut untuk mengisi materi MOS di sekolahnya. Adapun sekolah-sekolah yang dikunjungi Sat Lantas Polres Tanah Laut diantaranya  SMAN 1 Jorong, SMAN 1 Kintap, SMPN 1 Pelaihari, SMPN 1 Takisung, SMKN 1, SMKN 2 Pelaihari serta SMAN 1 Bati-Bati. 

Selama empat hari sejak hari Senin, 27/08/2015 sampai Kamis, 30/08/2015 Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Wahyu Hidayat, S.Ik yang didampingi Kaur Bin Ops IPTU Sunarto dan Kanit Dikyasa AIPTU Abdul Goni serta Kaurmintu BRIPKA Ariawan, S.Sos menjadi pemateri / nara sumber dengan materi yang disampaikan yakni sosialisai tertib berlalu lintas dalam mendukung program pemerintah tematik Aksi Keselematan Jalan 2015 khususnya dikalangan / usia pelajar terkait batas usia minimal (17 tahun keatas) sebagai pengendara kendaraan bermotor yang belum memenuhi persyaratan untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) golongan C dan Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan. Selain itu ada juga salah satu sekolah menengah atas yang meminta kepada Sat Lantas Polres Tanah Laut untuk mengisi materi tambahan dengan latihan dasar baris-berbaris (PBB).

Dalam kesempatan mengisi acara MOS tak lupa Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Wahyu Hidayat, S.Ik dan anggotanya menekankan kepada para pelajar khususnya peserta MOS di sekolah-sekolah agar benar-benar waspada terhadap bahaya tindak pidana penyalahgunaan Narkoba dan minuman keras beralkohol (Miras).

Saat dilaksanakannya pemberian materi MOS oleh Sat Lantas Polres Tanah Laut di setiap sekolahan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar bahkan beberapa pelajar aktif memberikan pertanyaan pada sesi Tanya jawab.


0 komentar:

Posting Komentar