Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Sat Sabhara Polres Tanah Laut Dilatih Tata Cara Bongkar Pasang Senjata Api

Posted by subbaghumas-restala at Selasa, 27 Februari 2018

Pelaihari 28/02/2018  Humas Polres Tanah laut




Sat Sabhara  Polres Tanah laut mendapat pelatihan tentang tata cara bongkar pasang senjata SP2  Selasa (27/02/2018), kegiatan yang dilaksanakan di halaman Polres Tanah laut ini dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Riswiadi S.Sos, M.Ap yang dilatih  oleh Kanit Dalmas 1 Ipda Brilianto Y. S.Ap 





Kasat Sabhara Polres Tanah laut AKP Riwiadi S.Sos, M.Ap menerangkan, "dengan dilaksanakannya latihan bongkar pasang senjata ini  sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan personel agar anggota mahir dalam penggunaan senjata api,  dan juga diharapkan melaui pelatihan ini, personel tidak hanya mahir menembak, akan tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata. Terlebih saat menggunakan senjata khas SP2 Sabhara,  kegiatan ini semata-mata mempersiapkan personel Polri masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat,  latihan bongkar pasang senjata ini sekaligus bermanfaat untuk membersihkan senjata, sehingga dalam penggunaannya tidak menemukan kendala, apalagi macet pada saat digunakan.
kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personel Polri, karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Tujuannya agar personel cekatan dan terampil saat menemui kendala, keterampilan bongkar pasang senjata tersebut sebenarnya telah mereka dapatkan selama menjalani pendidikan, namun diasah lagi supaya personil lebih mahir, cekatan dan terampil lagi,” jelasnya.


Pelatihan yang dilakukan adalah memberikan penjelasan tentang tata cara bonkar pasang serta penggunaan senjata jenis senjata SP2, LRAD-100 sebagai pemecah massa, dan senjata Teriot Gun gas air mata.





0 komentar:

Posting Komentar