Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kapolsek Panyipatan Kunjungi Bocah Korban Suara Petasan Saat Usia 4 Bulan, Begini Kondisinya

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 03 Juni 2018

Pelaihari 04/06/2018  Humas Polres Tanah laut




Kapolsek Panyipatan, Iptu H Hikmatullah bersama organisasi Bhayangkari Ranting Panyipatan menyambangi kediaman nenek Muhammad Nouval Revaldi 8 tahun, di Desa Bumiasih RT 6 RW 8, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (2/6/2018).
Iptu Hikmatullah menjelaskan kunjungan itu silaturrahmi dan memberi bantuan seadanya kepada nenek Muhammad Nouval Revaldi yang telaten dan setia menemani cucunya terbaring dengan kondisi tubuh, kepala tak bisa tegak dan kaki mengecil membentuk huruf X.
Menurut informasi nenek Muhammad Nouval Revaldi, sejak usia 4 bulan, cucunya itu divonis menderita gangguan di otak akibat kejang setelah mendengar letupan petasan. Sejak kejadian itu hingga kini pertumbuhan cucunya tak banyak berubah.
"Saya mengunjungi bocah itu karena mendapat informasi dari Anang Qyu bahwa ada anak yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Saya memastikan dan memang anak itu hanya tinggal bersama nenek. Ibunya meninggal dunia dan ayahnya kawin lagi," katanya.
Terpisah, Kepala Desa Bumiasih Dedy Wibowo  mengaku sudah ada upaya dari Pemerintah Desa Bumiasih untuk menolong.
"Sudah tiga tahun ini, setelah sempat dirawat di rumah sakit di Pelaihari dan dirumah sakit Banjarmasin, kabarnya tidak ada yang sanggup. Pemerintah Desa Bumiasih hanya membantu semampunya saja," katanya.(seri)*

0 komentar:

Posting Komentar