Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Sat Sabhara Polres Tanah Laut Gunakan Water Canon Salurkan Air Bersih Kepada Masyarakat

Posted by subbaghumas-restala at Sabtu, 19 Oktober 2019


Pelaihari 19 Oktober 2019 Humas Polres Tala



Sat Sabhara Polres Tanah Laut sambangi Desa Ambungan, Pasar PTP, Kecamatan Pelaihari dengan menggunakan mobil water cannon (AWC), Kamis (17/10).

Hal ini dilakukan guna menyalurkan bantuan air bersih kepada warga desa tersebut, bantuan disalurkan Polres Tanah Laut di beberapa desa yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau yang panjang.

Kasat Shabara Polres Tanah Laut, AKP Adenan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah intruksi langsung dari pimpinan, agar membantu menyalurkan air bersih kepada warga yang mengalami krisis air bersih di wilayah hukum Polres Tanah Laut.
” Ini adalah bentuk bakti sosial kami sebagai anggota Polisi kepada masyarakat, Polisi tidak hanya melakukan penegakan hukum semata, tapi Polisi juga bisa hadir untuk membantu masyarakat ” tutur Kasat Sabhara.

Terlihat ada satu unit mobil water cannon dengan kapasitas 5 ribu liter mendatangi masing-masing rumah warga yang membutuhkan air bersih. Menurut Ipda Bagus Pitoyo, Kbo Sat Shabara Polres Tanah Laut, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih, sementara itu untuk air bersih yang disalurkan hari ini berasal dari sumber air milik BPBD Tanah Laut.

Ada tiga lokasi yang didistribusikan air bersih oleh Sat Shabara Polres Tanah Laut, yakni desa Atu – Atu, Komplek perumahan Chip dan terakhir di pasar PTP desa Ambungan.
Semoga bantuan yang kami berikan bisa sedikit meringkan beban masyarakat

Bambang, salah seorang warga desa Ambungan merasa sangat terbantu dengan air bersih yang disalurkan oleh pihak Polres Tanah Laut.
” Terima kasih kepada pihak Polres Tanah Laut yang telah peduli kepada kami, Semoga lelah dari para petugas menjadi berkah ” tutur Bambang.

Sebelumnya diberitakan pula bahwa krisis air bersih yang dialami oleh warga di Desa Ambungan, Pasar PTP, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Warga bahkan mencari sumber air bersih hingga ke desa lain yang berjarak beberapa kilometer dari rumah.

Sebagian warga lainnya rela merogoh kocek Rp. 60.000 hingga Rp. 90.000 untuk membeli air bersih. Salah satu warga pasar PTP, Desa Ambungan, Kacong mengaku untuk memenuhi kebutuhan air bersih, ia harus pergi hingga ke desa lain.

0 komentar:

Posting Komentar