Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TALA

KAPOLSEK BATU AMPAR AKP TATANG YULIANTO JADI TENTOR BIMBINGAN BELAJAR

Posted by subbaghumas-restala at Kamis, 15 September 2016

Pelaihari 16/09/2016  Humas Polres Tanah laut

Dalam rangka melaksanakan Program 2 Proritas Kapolri (Pro Mo Ter) Propesional Modern Terpercaya guna peningkatan pelayanan Publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis IT yang telah dilaksanakan oleh Kapolsek Batu Ampar AKP Tatang Yulianto SH,S.IK pada hari Kamis 15 September 2016 di desa Gunung Melati Kecamatan Batu Ampar, dengan materi penyampaian Program unggulan Polsek Batu Ampar tentang pelaksanaan bimbingan belajar gratis di Polsek Batu Ampar.


Kapolsek Batu Ampar AKP Tatang Yulianto ,SH.S.IK  mengungkapkan awalnya Bimbel yang dilaksanakan hanya diiktui oleh sekitar 5 (lima) peserta, tapi sat ini sudah sekitar seratusan lebih. "Tujuannya adalah Polisi peduli dengan pendidikan, peduli dengan masalah sekolah guna meningkatkan prestasi. Kita juga ikut membantu siswa dalam domain saya di mata pelajaran matematika untuk kedepanya kita juga ingin setelah saya nanti pindah, saya ingin ada lembaga pendidikan bimbingan belajar yang mana ada pelajaran lebih tingkat tinggi dan ruangannya lebih layak serta pelajarnya juga ada Matematika, bahasa ingris ,IPA ,teoritas yang ada di Ujian Nasional dulu. Rencananya kita laporkan juga ke Polres Tanah Laut dan Polda Kalimantan Selatan untuk menggandeng dari swasta seperti Perusahan yang membayar guru honor itu dari CSR nya," ucapnya.
Kegiatan Bimbel ini, menurut Kapolsek, awalnya melihat anak-anak merasa kesulitan dengan belajar Matematika. Lalu ia mencoba belajar dengan Bimbel ini. Ia pun menjadi tentor untuk bidang studi Matematika bagi siswa Kelas III SMP dan Kelas I SMA. "Ada yang mengatakan mata pelajaran matematika sulit itu, tapi sekarang setelah saya memberikan pelajaran kepada siswa dan Siswi disini mereka mengatakan tidak merasa susah. Pertama kita merubah mindset dulu bahwa orang berfikir belajar matematika adalah pelajaran yang paling mudah. Bahkan ada pernah mengatakan memakai rumus, namun di Bimbel kita disini tidak memakai rumus dan apa dikatakan itu susah disini tidak ada yang susah. Hal ini sudah saya sampaikan kepada gurunya jika Siswa datang ke sini, jika hasilnya nanti tambah bingung, kita katakan sama gurunya jangan diikutkan lagi. Sekarang pesertanya semakin nambah terus," tutur Kapolsek.


Kegiatan tersebut juga diliput oleh Jurnalis/Wartawan  Kalimantan Selatan dan Personil Bidhumas Polda Kalsel

Posting Komentar