Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Polres Tanah laut Berhasil Ungkap 13 Pelaku Pengedar Sabu, Ternyata Kiriman Dari Lapas Narkotika Karang Intan

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 01 November 2017

Pelaihari 02/11/2017  Humas Polres Tanah laut




Polres Tanahlaut mengungkap 13 pengedar narkotika jenis sabu dan obat terlarang selama Oktober 2017 ini. Dua di antaranya diduga merupakan jaringan pengedar narkotika Lapas Karang Intan, Kabupaten Banjar, pengakuan tersangka pengedar narkotika jenis sabu yang berhasil diungkap Satresnarkotika Polres Tanahlaut di Kecamatan Jorong.

Asal narkotika yang beredar di Kecamatan Jorong dan sekitarnya berasal dari kiriman penghuni Lapas Narkotika di Karang Intan Kabupaten Banjar. Informasi dihimpun, Yani alias Utuh yang awal mula pengungkapan kasus peredaran sabu tersebut. Tersangka kedapatan polisi membawa satu paket sabu seberat 0,13 gram.

Yani ditangkap Polisi akhir pekan lalu, di Jalan Simpangempat PLTU Asamasam, Desa Simpangempat Sungaibaru, Kecamatan Jorong, sekitar pukul 17.00 Wita.

Yani ini mengaku asal barang dari kawannya. Polisi mengembangkan pengakuan Yani sehingga berhasil mengamankan seorang lelaki bernama Batak. Batak adalah nama alias dari Baitul Anwar Nasution. Dari penggeledahan terhadap Batak inilah, sebanyak 32 paket sabu didapat dalam saku celananya. Polisi memperkirakan total 32 paket itu seberat 6,70 gram.

Tak hanya itu, Polisi menyita uang tunai senilai Rp 3,6 juta dari tangan Batak, karena diduga hasil transaksi narkotika.

Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK,MH yang didampingi Wakapolres Kompol Iwan Hidayat S.Ik dan Kasat Resnarkoba AKP Aris Munandar mengatakan kedua pengedar sabu itu sudah ditetapkan sebagai tersangka. Tak hanya itu keduanya juga sudah lama menjadi target penangkapan Polisi. Pelaku mengedar sabu tidak hanya di Kecamatan Jorong saja. Tapi juga mengedarkan sabu hingga di wilayah Kecamatan Kintap," katanya kepada awak media, Rabu (1/11/2017).

0 komentar:

Posting Komentar