Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kapolres Tala Berikan Paparan Terkait Pengelolaan Dana Desa Kepada 130 Kepala Desa

Posted by subbaghumas-restala at Selasa, 16 Januari 2018

Pelaihari 16/01/2018  Humas Polres Tanah laut



Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2018 .Sinergritas Antara Pemda Tanah Laut , Polres Tanah Laut dan Kejaksaan Negeri Tanah Laut,  Selasa (16/01/2018) Dilaksanakan di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari,  rapat Koordinasi ini dihadiri  Bupati Tanah Laut  H. Bambang Alamsyah ST, Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan.S.IK .MH, Kepala Kejari Tanah Laut Sri Tatmala Wahanani .SH dan Kepala Dinas DPMD Drs. M. Hanil, Kabag Ops Polres Tanah laut Kompol Fauzan arianto SH, S.IK,  para Kapolsek Jajaran Polres Tanah laut, para Camat se- Tanah Laut, 135 Babinkhamtibmas, 130 Kepala Desa dan Ketua BPD serta Ketua PMD Kabupaten Tanah laut.

Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH memaparkan Tugas pokok Polri dan kaitanya terhadap dana desa "berdasarkan nota kesepahaman antara kementrian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, kementrian dalam negeri dan Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.

Tugas pokok Polri tersebut adalah melakukan Preventif  dan Represif,  Preventif yaitu Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan dana desa Sektor Pelaksana " Bhabinkamtibmas"  sedangkan Represif yaitu Tindakan Penegakan Hukum Pelaku Tindak Pidana Korupsi Dana Desa Leading Sektor "Unit III Tipidkor Satreskrim" 


Sedangkan tugas Bhabinkamtibmas pada Pasal 1 angka 4 Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat,  bahwa yang dimaksud dengan Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas di desa/kelurahan
Fungsi Bhabinkamtibmas (Pasal 26 Perkap No 3 Tahun 2015)
Bhabinkamtibmas memiliki fungsi sebagai berikut :
Membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Kamtibmas dengan menjunjung tinggi
Hak Asasi Manusia (HAM)
Bhabinkamtibmas ujung tombak POLRI di masyarakat dalam mengawasi dana desa




0 komentar:

Posting Komentar