Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kapolda Kalsel Saksikan Simulasi Sispamkota Pelaksanaan Ops Mantap Praja Tuntung Pandang 2018 Di kabupaten Tanah Laut

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 11 Februari 2018

Pelaihari 12/02/2018  Humas Polres Tanah laut




Dalam rangka  kesiapan pengamanan penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tanah laut  dan bersiaga mengantisipasi perubahan eskalasi  kemungkinan terjadi pada saat penyelenggaraan pilkada serentak 2018 di wilayah Kabupaten Tanah laut.
Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dilaksanakan jajaran Polres Tanahlaut dihadiri Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Drs. Rachmat Mulyana, Jumat (09/02/2018) di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Informasi dihimpun, simulasi itu dalam kaitan pengamanan tahapan Pilkada serentak 2018 di seluruh Indonesia.   KPU Kabupaten Tanahlaut akan menetapkan bakal pasangan calon pada 12 Februari ini dan jadwal kampanye pada 15 Februari hingga 23 Februari ini.
Dua bakal pasangan calon yang mendaftar sebagai peserta Pilkada serentak, adalah H. Sukamta-Abdirahman dan H. Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar.

Kapolda Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Drs Rachmat Mulyana beserta beberapa Pejabat Utama Polda Kalsel yang didampingi Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan SI.K, MH usai menyaksikan Gladi Lapang,  mengatakan dari pihak keamanan sudah dipersiapkan baik dalam situasi apapun dan ini sudah dinyatakan sudah siap melaksanakan pengamanan Pilkada tahun 2018. "Kegiatan Tactical Floor Game (TFG), Gladi Lapang Sistem Pengamanan dan VIP Protector Operasi Kewilayahan Mantap Praja Tuntung Pandang 2018 melibatkan 1200 personel yang tergabung Polri dan TNI , Senkom , Linmas dan unsur Mahasiswa," jelasnya. Menurut Kapolda Kalsel, dari hasil laporan intelejen Polri, Pilkada yang dinilai terjadi kerawanan ada di Kabupaten Tabalong Antara lain karena di Kabupaten Tabalong ada empat Paslon. "Untuk di kabupaten Tanah Laut sendiri tetap setiap waktu harus diprediksi walaupun situasi terlihat aman dan damai , akan tetapi harus mempersiapkan manakala terjadi perubahan secara sporadis atau tiba tiba. Oleh karena itu, dengan adanya peragaan ini anggota sudah memiliki gambaran menyikapi situasi aman itu bagaimana , situasi meningkat itu juga bagaimana," Dilihat dari Simulasi yang sudah berlangsung tersebut, tutur Kapolda, Kabupaten Tanah Laut sudah siap , tapi Polres lain pun mempunyai metode yang sama. "Alangkah lebih baiknya tiga Polres lain pun mengikuti kegiatan seperti Polres Tanah Laut." Yang penting kita melaksanakan Pilkada Damai dan Netral.




0 komentar:

Posting Komentar