Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Polres Tanah Laut Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Posted by subbaghumas-restala at Senin, 16 April 2018


Pelaihari 17/04/2018  Humas Polres Tanah laut




Polres Tanah laut kembali menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang rutin diselenggarakan setiap bulannya bertempat di lapangan upacara Polres Tanah laut,        Selasa  (17/04/2018).
Upacara Hari Kesadaran Nasional diikuti seluruh pejabat dilingkungan Polres Tanah laut, Kapolsek Jajaran, anggota dan PNS Polres Tanah laut serta perwakilan Polsek Polsek Jajaran. Sementara petugas upacara berasal dari Polsek Pelaihari.
 

Wakapolres Tanah laut  Kompol Ade Nuramdani SH,S.IK,MM bertindak selaku Inspektur upacara membacakan amanat Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, diantaranya bahwa upacara yang dilaksanakan saat ini, jangan hanya dianggap sebagai kegiatan rutin semata, namun kita gunakan momentum ini untuk memupuk semangat serta kita gunakan sebagai sarana dalam mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas, dengan demikian kedepan kita bisa bekerja dengan lebih baik dan juga mengantisipasi dinamika situasi dan kondisi yang berpotensi.
Permasalahan yang ada akan menghadap seperti Residu pada berbagai aspek kehidupan masyarakat yang kemudian akan menjadi gangguan Kamtibmas dengan sebagai bentuk dan karateristik perkembangan situasi Kamtibmas pasti akan mewarnai pelaksanaan tugas kita ke depan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang lebik baik dan kondusif.

Pada amanat Kapolda Kalsel tersebut juga memberikan penegasan diantaranya, bahwa seluruh jajaran Kepolisian Polda Kalsel untuk terus menyiapkan langkah-langkah antisipatif terhadap segala potensi kerawanan yang muncul, jangan hanya menunggu terjadinya kejahatan baru menyiapkan langkah antisipasi (Reactive Policing) namun sebaliknya kita harus bersikap proaktif (Proactive Policing) dengan menganalisa sumber permasalahan sejak dini.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana juga memerintahkan seluruh jajaran Polda Kalsel untuk:
1. Kerja ekstra   dalam pengungkapan kasus yang menjadi atensi dan meresahkan masyarakat      khususnya Curat, Curas dan Curanmor (3C) serta Miras oplosan.
2. Laksanakan kegiatan Pre emtif dan Preventif 
3. Terus jalin sinergitas dengan Pemerintah daerah, TNI, Toga, Tomas serta kelola potensi masyarakat lainnya di wilayah masing-masing untuk mendukung upaya Harkamtibmas dan penegakkan hukum.
4. Cermati isu-isu aktual yang berkembang di masyarakat dan media sosial.
    Oleh karna itu berikan service Quality Efektif dan Efisien kepada masyarakat dengan mengedepankan prinsipPolri yang melayani "Polri yang Humanis" dan Polri yang Proaktif"   
(seri)

0 komentar:

Posting Komentar