Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kabag Ops Polres Tanah Laut; 703 Personel Siap Kawal TPS

Posted by subbaghumas-restala at Selasa, 19 Juni 2018

Pelaihari 20/06/2018  Humas Polres Tanah laut



Satu pekan jelang pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah laut pada 27 Juni 2018 mendatang, bagaimana pengamanan polisi?
Kepala Bagian Operasi Polres Tanahlaut, Kompol Fauzan Arianto SH, S.IK  mengaku baru saja menghadiri rapat koordinasi pergeseran logistik Pilkada yang akan dilaksanakan pada 26 Juni 2018 nanti,  Menurut  Kabag Ops Polres Tanah laut  sudah laksanakan pelatihan petugas ketertiban Tempat Pemungutan Suara (TPS) di setiap Kecamatan, Setiap petugas ketertiban TPS dua orang yang dibekali instruktur pilihan dari perwira di jajaran Polres Tanahlaut.
Tugas dari petugas ketertiban TPS itu, ungkap Kabag Ops  membantu petugas Polri dalam mengamankan pelaksanaan pemilihan pada 27 Juni 2018 nanti,  personel pengamanan sudah siap sejak Operasi Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Tuntungpandang, 15 Agustus 2017 lalu yang ditetapkan Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH.
Untuk pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS), Kabag Ops Polres Tanah laut Kompol Fauzan Arianto SH, S.IK juga menyampaikan  sebanyak 703 personel polisi yang terlibat. Angka itu sudah termasuk BKO Brimobda Polda Kalsel dan Direktorat Sabhara Polda Kalsel dan BKO Polres Banjarbaru, Banjarmasin, Tanahbumbu dan Kotabaru.
"Saya berharap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut berjalan damai. Sebelum pemilihan akan dilaksanakan deklarasi damai yang diikuti pasangan calon. Jika berhalangan diwakili tim suksesnya, dan mudah mudahan pelaksanaan dari mulainaya pendistribusian logistik Pemilu,  pencoblosan hingga penhitungan suara nanti tidak terkendala, karena semua akses menuju lokasi di 657  TPS di Kabupaten Tanah laut masih dapat dilalui dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.
Kabag Ops menambahkan dari 657 TPS yang dikawal personel polisi, ada 46 TPS yang harus dikawal Polisi Satu TPS  dua Polisi dan selebihnya hanya satu Polisi satu TPS, ke 46 TPS tersebut adalah merupakan TPS rawan, “TPS mana saja,,, itu masih dirahasiakan guna antisipasi Polisi menyikapi situasi dan kondisi kemungkinan terjadi gangguan keamanan selama berlangsungnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah laut”.(seri)* 

0 komentar:

Posting Komentar