Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Polres Tanah laut Inisiatif Gelar Deklarasi Damai Jelang Pencoblosan

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 20 Juni 2018

Pelaihari 21/2018  Humas Polres Tanah laut



Jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut, pada 27 Juni 2018 ini, Polres Tanah laut  berinisiatif mempertemukan tim sukses kedua pasangan calon peserta di Aula Satya Brata Polres Tanahlaut, Rabu (20/6/2018),  Deklarasi Damai itu disaksikan Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH yang diwakili Wakapolres Tanahlaut Kompol Ade Nuramdani SH, S.IK, MM  Penjabat Bupati Tanahlaut Achmad Sofiani dan Kasdim 1009 Pelaihari, Mayor Inf Israq Karim.
Sayangnya, kedua pasangan calon nomor urut 1, Sukamta dan Abdirahman serta pasangan nomor urut 2, Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar berhalangan hadir, Kedua pasangan calon (paslon) hanya diwakili ketua tim pemenangan masing-masing, Noor Ifansyah dan Ustadz Zainul Abidin. Keduanya membacakan deklarasi damai dihadapan para undangan.

Wakapolres Tanah laut  Kompol Ade Nuramdani SH, S.IK, MM menyampaikan amanat Kapolres Tanah laut "Kita semua tentunya menginginkan dan menghendaki tahapan demi tahapan Pilkada berlangsung secara aman dan damai oleh karnanya pada kesempatan ini digunakan oleh kedua tim sukses paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanah laut untuk mendeklarasikan pemilihan Kepala daerah yang berintegritas dan damai, semangat dalam mewujudkan Pilkada damai, aman dan tertib yang mengacu dalam naskah ikrar bersama, sikap tersebut yang memuat komitmen dan konsistensi seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah laut akan keharusan untuk turut menciptakan iklim yang kodusif bagi seluruh proses Pilkada 2018.
Deklarasi damai yang disaksikan oleh Pjs. Bupati Tanah laut, Sekda Kabupaten Tanah laut selaku Desk Pilkada, Forkopimda Kabupaten Tanah laut, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua GP Anshor, Kepala BIN Kabupaten Tanah laut, Kepala SKPD lingkungan Pemkab, seluruh Ketua Parpol, Pejabat utama Polres Tanah laut, Kodim 1009/Plh, Danramil jajaran Kodim 1009/Plh, Danki 623/BWU, Kapolsek Jajaran Polres Tanah laut, Ketua tim sukses Paslon Bupati, tokoh masyarakat, Ketua PPK se Kabupaten Tanah laut, dan Ketua Panwascam se Kabupaten Tanah laut. 

Kepala Bagian Operasi Polres Tanahlaut, Kompol Fauzan Arianto SH, S.IK  mengatakan kegiatan deklarasi damai itu ada kaitan cipta kondisi jelang pemilihan. Itu agar dalam pelaksana pada pemungutan dan penghitungan suara berjalan damai, tanpa kampanye hitam dan politik uang,  dan juga deklarasi damai itu bukan pertama. Sebelumnya deklarasi saat pengambilan nomor urut, deklarasi damai jelang kampanye dan ini deklarasi damai jelang tahapan pemungutan dan penghitungan surat suara.(seri)*

0 komentar:

Posting Komentar