Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Personel Polres Tanah Laut Laksanakan Latihan Dalmas Dalam Rangka Mengikuti Lomba Dalmas Polda Kalsel

Posted by subbaghumas-restala at Kamis, 06 September 2018

Pelaihari 07/09/2018  Humas Polres Tanah laut

 


Dalam rangka menghadapi lomba Pengendalian Massa (Dalmas) dijajaran Polda Kalsel yang akan digelar bulan September 2018 ini, anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Tanah laut yang terlibat dalam kegiatan tersebut melakukan pelatihan di halaman Stadion Pertasi Kencana Jalan A. Syairani Pelaihari yang dimulai dari Senin 03 September 2018 hingga menjelang pelaksanaan nanti, prosesi latihan yang dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 Wita walaupun cuaca  rintik hujan tidak menjadi kendala latihan terus berjalan.

Latihan tersebut di pandu oleh KBO Sat Sabhara Polres Tanah laut Ipda Brilianto Yudhistira dengan menggunakan sarana penunjang latihan seperti mobil Awared Water Canon (AWC) mobil anti huru hara, Ranmor Trail KLX, Tameng, pentungan, helm, dan peralatan lainnya.
Atraksi menggunakan sepeda motor trail 250 CC pun di peragakan oleh KBO Sat Sabhara Polres Tanah laut yang Jamp (meloncat) di atas papan peluncur setinggi kurang lebih 1 meter.

KBO Sat Sabhara Polres Tanah laut Ipda Brilianto Yudhistira mengatakan,  Latihan dilakukan untuk persiapan lomba Dalmas Polda Kalsel yang di bagi dalam 3 Rayon yakni rayon pertama Banjar Polres Baru, Polres HST dan Polres  Tanah laut yang menjadi tuan rumah bagi Polres Tanah Bumbu dan Polres Kota Baru. Yang terlibat dalam pelatihan tersebut sebanyak 200 Personel khusus Polres Tanah laut, dan penekanan dalam latihan untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi gangguan keamanan saat pelaksanaan Pilpres serta Pileg tahun 2019 yang menyangkut gangguan massa. Dalam latihan menggambarkan adanya gangguan massa, sehinnga pasukan Dalam Sabhara atau pasukan anti huru hara menghalau massa dengan dibantu oleh armada AWC serta melakukan pengamanan bagi Provokator massa yang dapat ditangkap dan diamankan dalam mobil anti huru hara yang sebelumnya dilakukan pengejaran dan kemungkinan terjadi perkelahian.



0 komentar:

Posting Komentar