Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Polres Tanah Laut Terima Piagam Penghargaan Pengelolaan Anggaran Terbaik 2018 Dari KPPN Pelaihari

Posted by subbaghumas-restala at Kamis, 27 Desember 2018

Pelaihari 28/12/2018  Humas Polres Tanah laut



Polres Tanah laut menjadi Satuan Berkinerja (Satker) terbaik dalam pelaksanaan anggaran 2018 Lingkup KPPN Pelaihari untuk kriteria dengan pagu di atas Rp10 miliar,  Sedangkan terbaik kedua dan tiga, KPU serta Politeknik Negeri Tala.
Penyerahan plakat penghargaan untuk satuan kerja terbaik sebagaimana penilaian KPPN Pelaihari, dilakukan Bupati Tanah Laut, H Sukamta, usai menyerahkan DIPA TA 2019 di Aula Sarantang Saruntung Setdakab Tala, Kamis (27/12/2018).


Penghargaan diberikan dalam rangka meningkatkan motivasi secara berkelanjutan di kalangan pengelola keuangan satuan kerja untuk lebih meningkatkan kinerja secara lebih cerdas, taat azas dan prudent dalam melaksanakan tugas pengelolaan keuangan negara,  Penilaian KPPN Pelaihari ini berdasarkan indikator-indikator kinerja pelaksanaan anggaran yang mencakup empat aspek. Yaitu, kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektifitas pelaksanaan kegiatan, dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Untuk kriteria Satker dengan pagu sampai dengan Rp10 miliar, terbaik pertama Rutan Pelaihari, terbaik kedua, Madrasah Tsanawiyah Negeri Tala, terbaik ketiga : Kejaksaan Negeri Tala
Sedang kinerja penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa terbaik, Dinas PU, Penataan Ruang dan Pertanahan Tala pada Bidang Sanitasi, terbaik kedua: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala pada Bidang Pendidikan. Terbaik ketiga: Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Tala pada Bidang Pertanian
Semantara penilaian terhadap penyampaian laporan penyerapan dan capaian output dana desa oleh desa kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tala TA 2018, peringkat tiga besar, Pemerintah Desa Sumber Jaya Kecamatan Kintap, Desa Kebun Raya dan Desa Tungkaran Kecamatan Pelaihari
Bupati Tala, H Sukamta, mengaku sangat mengapresiasi instansi pemerintahan maupun Kepolisian yang menerima penghargaan. Hal tersebut virus-virus baik yang harus disebarkan ke instansi-instansi lainnya.
“Saya harap virus baik tersebut menyebar di semua instansi bahkan ke desa-desa,” tandasnya.
Sedang Kapolres Tala, AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH, mengatakan capaian ini merupakan Ridho Allah terhadap institusi yang dipimpinnya.
“Alhamdulillah kita mendapat penghargaan satker terbaik untuk anggaran besar. Ini merupakan kerja seluruh anggota sampai tingkat Polsek,” kata Kapolres.

0 komentar:

Posting Komentar