Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TALA

Sat Binmas Polres Tanah Laut Gelar FGD Menjelang Pemilu 2019

Posted by subbaghumas-restala at Selasa, 12 Maret 2019

Pelaihari 13/03/2019  Humas Polres Tanah laut

Sat Binmas Polres Tanah laut menggelar Focus Goup Discussion (FGD) yang berlangsung di Sinar Hotel jalan KH. Mansyur Kelurahan Angsau Pelaihari Selasa (12/03/2019) pagi, kegiatan ini dalam rangkaian Pemilu 2019, yaitu menjelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif yang Aman, Damai dan Sejuk.

Pelaksanaan FGD yang melibatkan TNI,  Polri, para Kepala Desa se Kabupaten Tanah laut, Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Tanah laut, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), para Babinsa, para Bhabinkamtibmas, para Kapolsek Jajaran Polres Tanah laut, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Tanah laut, serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah laut, FGD dibuka oleh Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH yang diwakili Kabag Sumda Kompol Riyanto, dan dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Tanah laut Safarin (Plt. Kepala Badan Kesbang) yang mewakili Bupati Tanah laut, Ketua DPRD Kabupaten Tanah laut Hariyanto, Ketua FKUB Ustadz Al Makmun, yang mewakili Dandim 1009/Plh Pasi Ops Kapten M. Zaed, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Tanah laut.

Kasat Binmas Polres Tanah Laut AKP Pitoyo selaku pelaksana mengatakan saat ini pihaknya melaksanakan FGD menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019 dan dilanjutkan nantinya akan diadakan silaturahmi Kamtibmas sebelum pemilu tanggal 17 April 2019. "Tujuannya dari FGD tersebut dalam menjelang Pemilu 2019 ini warga Tanah Laut aman damai dan sejuk dan masyarakat tidak tertanggu dengan hal hal yang sipatnya negatif,  setelah kegiatan FGD, pihaknya berharap, ini bisa di aplikasikan oleh masyarakat sehingga betul betul bisa terciptannya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. "Tadi oleh narasumber juga dibahas terkait berita Hoax yang ada di media sosial  jangan sampai para pemilih itu terpengaruh oleh berita Hoax dimedia sosial, dalam hal ini Polisi bisa mendengarkan masyarakat yang mana jangan sampai masyarakat terpengaruh dengah isu isu yang sipatnya negatif.
 
Dalam FGD di bahas berbagai persoalan yang menyangkut Pemilu, salah satunya peran netralitas anggota TNI dan Polri pada Pemilu. Seperti yang di paparkan oleh Kapten Infateri Muhammad Zaed selaku Pasi Ops  Kodim 1009 Pelaihari, manyampaikan materi tentang netralitas anggota TNI pada Pemilu. Salah satu materi netralitas TNI di Pemilu yang di sampaikan di antaranya pengertian netral yakni tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak. Kemudian netralitas TNI, bahwa TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Penyampaian materi lainnya dari KPU Tala, dan dalam FGD pun terjadi tanya jawab.

0 komentar:

Posting Komentar