Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

PENGEDAR SABU BERHASIL DIRINGKUS POLRES TANAH LAUT, TERSANGKA MENGAKU TIGA KALI LOLOS DARI BANDARA SYAMSUDINNOR

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 28 September 2016

Pelaihari 29/09/2016  Humas Polres Tanah laut


Pengedar Narkotika jenis sabu seberar 25,59 gram yang akan diedarkan di wilayah Kabupaten Tanah Laut berhasil di ringkus aparat Polres Tanah Laut. Pengedar ini sudah empat kali lolos melewati jalur pengamanan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dengan membawa Narkotika jenis sabu. Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat pada Minggu (25/09/2016) sekitar pukul 11,54 wita ada tersangka yang membawa Narkoba dari Banjarmasin ke Pelaihari. Dari informasi tersebut Resnarkoba Polres Tanah laut melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka Dyan Prastya warga Jalan Brigjen Hasan Basri Gang Tangga RT 38 RW 02 Kelurahan Sei Miai Kecamatan Banjarmasin ini. Damankan pula barang bukti narkotika jenis sabu seberat 20,78 gram.
Saat dilakukan penangkapan, tersangka sempat membuang barang bukti Narkoba di depan rumah warga di Komplek Pondok Sapira Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari. Aparat berhasil menemukan Barang bukti Narkoba yang dibuang tersangka Dyan Prasetya berupa 2 (dua) buah paket sabu. Dari hasil Introgasi tersangka Dyan Prastya bahwa ada satu paket Narkoba lainnya yang dibawa tersangka M.Syarif Ramadhani R yang merupakan warga jalan Perintis 1 No 45 RT 017 RW 006 Kelurahan Pelaihari Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan,S.IK,MH yang didampingi Wakapolres Kompol Iwan Hidayat S.IK, Kabag Ops AKP Wahyu Hidayat S.IK dan Kasat Resnarkoba AKP Nur Rochim pada saat gelar perkara di Mapolres Tanah Laut,Rabu (28/09/2016) mengatakan kegiatan operasi Narkoba berhasil mengamankan jaringan Narkoba yang rencananya akan mengedarkan Narkoba jenis sabu. "Kita sita dari dua tersangka M.Syarif Ramadhan R. dan Dany Parsetya. Ini ada kaitanya dengan jaringan Narkoba yang di tangkap oleh Badan Narkotika Provinsi (BNP) di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru pada hari Jum'at. Dengan barang bukti seberat 4 kilo gram. Tersangka Dany Prasetya ini berperan sebagai orang melewati alat deteksi x-ray di Bandara Syamsudin Noor. Narkoba tersebut diserahkan kepada Tersangka yang sudah di amankan oleh BNP. Narkoba yang dibawa oleh tersangka Dany Prastya seberat 1 kilo gram dengan upah 12 juta untuk membawa Narkoba. Dari sisa Narkoba 1 kg tersebut tersangka membawa sabu seberat 20 ,78 gram yang akan diedarkan di kabupaten Tanah Laut bekerja sama dengan tersangka M.Syarif Ramadhan R,

Menurut Kapolres total yang diamankan Narkoba dari dua tersangka Dany Prasetya seberat 20,78 dan dari tersangka M.Syarif Ramadhan R seberat 4,81 gram .Narkoba milik M.Syarif Ramadhan R ini sudah sempat beredar di Kabupaten Tanah Laut yang di pecah menjadi paket Hemat. "Untuk pemilik Narkoba ini masih dalam pengejaran Badan Narkotika Provinsi (BNP) dan akan kita kembangkan jaringan jaringan lainya yang terkait dengan sabu seberat 4 kg yang diamankan BNP yang mungkin masih beredar di Kabupaten Tanah Laut dan kita sita uang Rp 205.000 ribu dari tersangka M.Syarif Ramadhani R dan satu Handphone. Pasal yang akan di kenakan pasal 114 dan 112 UU nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara dan ini tergolong sebagai pengedar," 

Tersangka Dany Prasetya menceritakan bahwa ia bisa lolos di Bandara Syamsudin Noor melewati x-ray dengan menaruh Narkoba di selangkangan. "Setelah melewati Xray melewati escalator narkoba saya ditaruh di pintu wc atas. Selanjutnya Narkoba tersebut di ambil oleh (R) terus ke parkiran," tuturnya.
Sementara tersangka M.Syarif Ramadhani R saat diwawancari mengatakan sabu yang dimilikinya tersebut dititipkan sementara oleh (D) yang rencananya mau besok paginya. "Upah untuk meloloskan di Bandara Melewati x-ray sebesar 12 juta dan sudah 4 kali melewati Xtray Bandara dan ini saya yang ke 4 kali,"

1 komentar:

Unknown mengatakan...

saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
kebetulan saya buka-bukan internet mendapatkan
nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta
bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri
apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
atau silahkan buktikan sendiri..

Posting Komentar