Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Satlantas Polres Tala Lakukan Upaya Peventif Tekan Angka Lakalantas di Jalan Raya

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 14 Agustus 2019

Pelaihari 15 Agustus 2019 Humas Polres Tala



Terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya Kabupaten Tanah Laut,menyisakan bagi korban hingga merengut nyawa sipengendara itu sendiri. Penyebab kecelakaan itu bisa dari faktor kelalaian si Pengendara sendiri atau lantaran faktor lain seperti kurangnya rambu rambu lalulintas dan kurangnya median jalan di jalan tersebut.


 Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya S.IK, mengatakan saat ditemui diruang kerjanya di Mapolres Tanah Laut.Rabu (14/08/2019),Jajaran Satalantas Polres Tanah Laut terus giat melakukan upaya upaya preemtif guna menekan angka kecelakaan di Jalan Raya di Kabupaten Tanah Laut. "dari segi preemtif tidak berhenti saya menghimbau baik melalui  media sosial (medsos) spanduk, hingga tiap hari anggota dari pagi patroli siang dan malam, terutama di daerah yang rawan kecelakaan tinggi," katanya.
Selain itu kata AKP Lalu Ryan Aditya,razia kendaraan dilakukannya disetiap tempat baik dikota maupun diwilayah perbatasan. Menurutnya, awal mulanya kecelakaan lalulintas itu berawal dari pengguna jalan raya itu sendiri, yang kadang lalai dengan kondisi medan serta minimnya penerangan jalan. "Hal itu, sudah kita sampaikan ketika rapat bersama instansi terkait Pemkab Tanah Laut, minimnya marka jalan (Garis putus-putus), rambu-rambu lalu lintas yang juga kurang, termasuk kondisi jalan yang rusak juga menjadi pemicu terjadinya kecelakaan," jelas dia Terlepas dari persoalan kecelakaan laulintas di Tanah Laut, Kasat lantas  membeberkan, terkait pembangunan jembatan sungai Bamban yang berada di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari,pasalnya kerap terjadi kemacetan saat jam kerja baik pagi, siang dan sore hari. Jembatan yang melintas di sungai bamban tersebut kerap menjadi keluhan pengguna jalan. "Jembatan sungai bamban yang di kerjakan di jalan nasional tersebut itu bukan kewenangan bagi Pemkab Tanah Laut dan kita hanya sebatas berikan saran untuk membuatkan jalan alternatif," ucapnya. Namun demikian, supaya menjaga keadaan jalan tertib dan tidak menimbulkan kemacetan yang terlalu lama maka jajaran Satlantas Polres Tanah Laut, menugaskan kepada anggota setiap harinya ada 2 orang yang bertugas jaga disana.  Sementara pengerjaan jembatan tersebut yang diketahuinya di prediksi sampai bulan Desember 2019 sudah rampung dikerjakan.

0 komentar:

Posting Komentar