Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

POLRES TALA GENCAR RAZIA PETI, 8 ALAT BERAT DIAMANKAN

Posted by Humas Polres Tala at Senin, 23 Juni 2014


Pelaihari,24/6/14

“ Melindungi kekayaan Negara adalah tugas aparat Kepolisian sehingga sudah menjadi keharusan untuk menertibkan aktifitas tambang illegal “ itulah yang dikatakan Kapolres Tanah laut Midi Siswoko, S.Ik.

Jajaran Polres Tala dan Polsek Jorong berhasil mengamankan 8 alat berat dan 2 tronton dikawasan perjanjian karya pengusaha pertambangan batu bara ( PKP2B ) PT. Jorong Barutama Grestone (Jumat 20/6/14), peralatan tersebut diduga untuk pertambangan tanpa ijin, Kasat Reskrim Polres Tala AKP Arief Prasetyo, S.Ik yang memimpin Operasi tersebut dari jam 16 hingga jam 04.00 wita berhasil mengamankan 8 alat berat yang sedang beraktifitas yang meliputi dua Exapator merk Hitachi Zaxis 200, dua Exapator Komatsu PC 300, satu Exapator merk Dozan DX 225 LCA, satu Exapator Komatsu PC 200, satu Exapator merk Hyundai Rolex 500 04, Komatsu PC 300, satu Dozer merk Komatsu D85 ESS dan dua tronton warna hijau.

Para pelaku terbukti melakukan aktifitas Peti, juga telah merubah sungai katal-katal yang merupakan anak sungai Asam-Asam Kecamatan Jorong, sedikitnya ada 7 tersangka pemilik dan pemodal Peti  dengan inisial AG,HE,RB,DS,CD,IN dan AF.

Kapolres Tala akan terus melakukan Operasi Peti yang sudah menjadi kewajiban untuk mengamankan aset Negara karena lahan yang di tambang merupakan PKP2B, Polres Tala juga memutus salah satu jalan untuk menghentikan aktifitas pertambangan.

0 komentar:

Posting Komentar