Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

POLRES TALA GELAR SIMULASI PAM PILPRES DI DEPAN KANTOR KPU

Posted by Humas Polres Tala at Rabu, 25 Juni 2014


Pelaihari,26/6/14
Suasana ricuh dan teriakan puluhan warga hingga berubah tegang terjadi di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah laut.
Massa semakin beringas dengan mengancam para petugas KPU dan petugas tempat pemungutan suara (TPS) agar melakukan pemilihan ulang.

Mengetahui massa semakin tidak terkendali, bahkan terjadi perampasan kotak suara pada saat KPPS, Linmas dan anggota Polri akan membawa kotak suara ke kantor PPK, atas laporan dari Polisi yang melakukan pengawalan kotak suara, maka   anggota Polisi dari Polres Tala yang sudah siap siaga dapat mengejar dan mengamankan para pelaku perampasan kotak suara tersebut, kemudian, tim negosisator melakukan  Pendekatan persuasif dilakukan untuk meredam aksi massa yang mulai tidak kondusif.
Kabagops Polres Tala Kompol Dydit Dwi S,S.IK, M.Si mengatakan bahwa pengamanan untuk pilpres melibatkan 346 anggota dari Polres Tala dan Polsek-polsek di Tanahlaut. Selain itu, ada 40 anggota tambahan dari Polda Kalsel.

"Kegiatan simulasi lakukan sebagai bentuk persiapan menyongsong pilpres 2014. Dengan simulasi dilakukan, kesiapan kesiapan  semakin maksimal saat Pilpres,"
 Simulasi dilakukan sebanyak tiga kali yang bertempat di depan kantor KPUD Kabupaten Tanah laut Jalan A.Syairani Pelaihari. Skenarionya saat simulasi yakni pengamanan TPS dan KPU saat ada massa  yang mencoba melakukan aksi anarkis.

0 komentar:

Posting Komentar