Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

KELOMPOK TANI HENTIKAN PEMBONGKARAN RUMAH WARGA

Posted by Humas Polres Tala at Senin, 12 Januari 2015



Pelaihari, 13/01/2015

Senin, 12/01/2015 sekira jam 08.30 Wita seratus personil Polres Tanah Laut di bawah pimpinan kendali Kabag Ops Polres Tanah Laut KOMPOL Dydit Dwi S., S.Ik M.Si bersama dengan Kasat Sabhara AKP RISWIADI, S.Sos M.Ap serta Kasat Bimmas AKP Syaiful Bahri mengamankan berlangsungnya kegiatan pembongkaran rumah-rumah warga yang terletak di atas lahan HGU PT. Delimurni Widjaya Ds. Nusa Indah Kec. Bati-Bati Kab. Tanah Laut - Kalsel, pembongkaran tersebut dipimpin langsung oleh pemegang HGU PT. Delimurni Widjaya sdr. Djoni Widjaya dibantu tujuh orang anak buahnya. 

Kegiatan pembongkaran pun terhenti setelah puluhan warga yang tergabung dalam kelompok tani Sungai Binjai di bawah pimpinan H. Batul dan sdr. Jumino menghalang-halangi kegiatan pembongkaran tersebut dan tidak lama kemudian ratusan warga sekitar mulai berdatangan untuk melihat perkembangan kegiatan pembongkaran yang mulai tegang. Khawatir akan terjadinya bentrokan antara kedua kubu yang bersitegang, akhirnya personil Polres Tanah Laut di bawah pimpinan kendali Kabag Ops Polres Tanah Laut KOMPOL Dydit Dwi S., S.Ik M.Si yang sudah stand by di lokasi sejak sebelum dimulai kegiatan pembongkaran menghentikan dan menengahi ketegangan kedua kubu.

Mediasi pun dilaksanakan antara pihak pemegang HGU PT. Delimurni Widjaya sdr. Djoni Widjaya dan sdr. Sambudi (PNS Dishubkominfo Tanah Laut) dengan pihak kelompok tani Sungai Binjai sdr. H. Batul dan sdr. Jumino serta H. Basri (Ketua LSM Aliansi Indonesia) yang disaksikan juga unsur Muspika Kec. Bati-Bati Kab. Tanah Laut, turut hadir Camat Bati-Bati, Danramil Bati-Bati dan Kapolsek Bati-Bati. Hasilnya kegiatan pembongkaranpun ditangguhkan oleh pihak pemegang HGU PT. Delimurni Widjaya sdr. Djoni Widjaya menunggu hasil negosiasi lebih lanjut kedua belah pihak yang bersengketa di waktu lain yang akan ditentukan. 

Setelah semua warga meninggalkan lahan HGU PT. Delimurni Widjaya situasi dapat dipastikan aman terkendali.

0 komentar:

Posting Komentar