Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

KAPOLRES, DANDIM & KARUTAN PIMPIN LANGSUNG SIDAK DI RUTAN PELAIHARI

Posted by Humas Polres Tala at Senin, 20 April 2015



Pelaihari, 20/04/2015 Humas Res Tala

Tiga instansi pemerintahan di Kab. Tanah Laut melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) gabungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pelaihari Senin, 20/04/2015 yakni Polres Tanah Laut, Kodim 1009 / Pelaihari dan Rutan Pelaihari. Sebelum pelaksanaan Sidak seluruh personil gabungan dari tiga instansi pemerintahan sebanyak 120 (seratus dua puluh) personil tersebut melaksanakan apel bersama di halaman depan Mapolres Tanah Laut jam 20.00 Wita dengan pengambil apel Kabag Ops Polres Tanah Laut AKP Yusriandi Yusrin, S.IK yang melakukan ploting / pembagian tugas sesuai dengan banyaknya blok kamar yang ada di rutan Pelaihari. Sebanyak 3 (empat) kelompok yang masing-masing berkekuatan 30 (tiga puluh) personil gabungan dan 1 (satu) kelompok Polwan dengan jumlah kekuatan yang sama dikhususkan untuk melakukan sidak di blok tahanan perempuan, setiap kelompok dipandu oleh satu petugas rutan Pelaihari. Dalam kesempatan apel di Mapolres Tanah Laut Kepala Rutan Pelaihari RM Kristio Nugroho, A.Md IP., SH., MH juga mendapatkan waktu untuk memberikan arahan tekhnis pelaksanaan pemeriksaan dan situasi blok-blok kamar tahanan yang ada di rutan Pelaihari.

Kapolres Tanah Laut AKBP Edy Suwandono, S.IK bersama dengan Dandim 1009 / Pelaihari Letkol Inf. GTH. Hasto Respatyo, ST dan Kepala Rutan Pelaihari RM Kristio Nugroho, A.Md IP., SH., MH. memimpin langsung sidak yang dilaksanakan mulai jam 21.00 Wita sampai dengan 22.30 Wita dengan pemeriksaan setiap kamar yang ada pada empat blok dan terhadap para  tahanan / narapidana juga dilakukan penggeledahan badan.

Sidak ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran maupun tindak pidana yang dilakukan oleh para tahanan / narapidana terkait peredaran gelap / penyalahgunaan Narkotika / Narkoba dan penyimpanan / penggunaan senjata tajam di dalam lingkungan Rutan Pelaihari.

Selama sidak berlangsung sampai dengan selesai berjalan aman, tertib dan lancar serta tidak ditemukan pelanggaran maupun tindak pidana yang dilakukan oleh para tahanan / narapidana di dalam lingkungan Rutan Pelaihari.

0 komentar:

Posting Komentar