Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TALA

SAT BINMAS POLRES TALA BUKA WARUNG KAMTIBMAS GRATIS

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 03 Februari 2016

Pelaihari 04/02/16  Humas Polres Tanah laut


Kasat Binmas Polres Tala AKP Dodi Harianto SH,SIK mengajak masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di kampung.

Puluhan warga RT 04 Dusun 02 desa Bumi jaya Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, mendatangi warung Kamtibmas yang digelar Polres Tala melalui Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) pada malam hari di Poskamling, Senin 01/02/16 pukul 20.30 Wita. Warung Kamtibmas ini menyediakan minuman jenis kopi, teh dan makanan berupa mie instan rebus dan snek . Semua suguhan ini diberikan kepada warga yang hadir dengan gratis.
Salah satu remaja karang taruna desa Bumi jaya Masliah menyampaikan, dengan kedatangan para anggota kepolisian Polres Tanah laut merasa senang dengan acara yang di gelar, karena selain suguhan makanan juga ada penyuluhan, sosialisasi dan pemutaran Film  masalah gerakan radikalisme seperti Islamic State of Iraq Syiria (ISIS) dan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), serta bahaya pembakaran hutan dan lahan  "Semoga kegiatan tersebut  dapat dilakukan ke desa lain," ucapnya.
Warung Kamtibmas ini memberikan dampak luar biasa bagi warga desa, karena warga dapat bertanya langsung jika ada persoalan hukum yang terjadi di Tala.
Sementara itu, Kasat Binmas Polres Tala  mengemukakan, melakukan kegiatan ini sebagai langkah mendekatkan informasi kepada masyarakat dan  dapat saling bekerjasama dalam memerangi kejahatan. "Insya Allah kegiatan serupa akan dilaksanakan di desa lain.


Posting Komentar