Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW

Video

KAPOLRES TALA

PENERTIBAN TAMBANG EMAS ILEGAL, ADA KOMPLAIN ATAS PENCEMARAN DAN KERUSAKAN LINGKUNGAN

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 15 Januari 2017

Pelaihari 16/01/2017  Humas Polres Tanah laut

Polres Tanah Laut telah melakukan Penertiban Penambangan Emas ilegal tepatnya di lokasi PT. Bridgestone Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut pada hari Rabu 11 Januari 2017 pukul 10.00 Wita hingga pukul 15.30 Wita,  Penertiban ini dilakukan antara lain karena komplain dari masyarakat dengan adanya pencemaran dan kerusakan lingkungan. Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan,S.IK,MH  mengemukakan penindakan yang telah dilaksanakan Penambangan emas oleh masyarakaat dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah untuk sama sama melakukan upaya penertiban. "Yang melatar belakangi penertiban ini banyak Komplain dari masyarakat yang mengatakan bahwa menyatakan pencemaran dan perusakan lingkungan di daerah itu sudah meresahkan ditambah lagi banyak juga pekerja pekerjanya selaku penambang emas liar ini justru dari orang orang luar Kabupaten Tanah Laut sebagai contohnya ada pelaku yang berasal dari Jawa Barat dan daerah Kabupaten lain diluar Tanah laut dan ini kita cegah agar tidak terjadi konflik sosial ataupun permasalahan - permasalahan lainya," ungkapnya. Sebelumnya pihak Polres udah melakukan upaya preventif dan hasilnya dianggap tidak maksimal. "Karena awalnya sudah kita himbau berkali kali kepada mereka. Dan harapannya ke depan agar peran masyarakat juga kami himbau berperan aktif kalau memang didaerahnya ada kegiatan serupa kemudian pemerintah setempat juga kita tekankan dan kita dorong melalui tiga Pilar yaitu Polsek, Koramil dan Kecamatan agar sama sama terus mencegah.

Sekarang kita usir namun kembali lagi, tentunya permasalahan ini tidak akan selesai selesai akan tetapi dengan peran aktif masyarakat dan pemerintahan daerah setempat maupun pemerintah lingkup terkecil ditempat tersebut bisa mencegah pelaku ini kembali melakukan kegiatan kegiatanya," tutur Kapolres. Dalam satu Lokasi tersebut, tutur Kapolres terdapat sekitar 25 penambang. Kemudian di Kecamatan Bajuin hingga 50 penambang lalu di Riam Pinang sekitar 13 penambang. "Saat ini sudah kosong dan tidak ada lagih aktifitas dan sementara ini tidak ada backing mereka murni disokong dari pemodal yang jaringanya ada pelaku, Pemodal dan terakhir Penadah ini akan kita urai dan bagaimana cara penindakan dan pencegahanya,"
Kabag OPS Polres Tanah Laut Kompol Wahyu Hidayat, S.IK yang langsung terjun ke lokasi  mengatakan, penertiban ini melibatkan beberapa Personel dalam pengamanan Tambang Emas Ilegal tersebut. Personel gabungan Polres Tanah Laut sebanyak 55 Personel, Personel gabungan Polsek Pelaihari, Polsek Bati Bati dan Polsek Tambang Ulang sebanyak 28 Personel, Personel Satpol PP Kabupaten Tanah Laut sebanyak 13 Personel. "Sementara hasil kegiatan penindakan terhadap penambang emas ilegal di lokasi PT. BSKP (Brigestone) Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut oleh Personel gabungan Polres Tanah Laut, Polsek Pelaihari, Polsek Bati Bati, Polsek Tambang Ulang dan Satpol PP Kab. Tanah Laut adalah mengamankan 1 Kondisi lokasi tambang emas ilegal di areal PT. Bridgestone Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut ditemukan tenda dan camp kurang lebih 25 buah namun tidak ditemukan adanya penambang,"ungkapnya. Menurut Kabag OPS Kompol Wahyu Hidayat, S.IK Untuk di lokasi tambang emas ilegal di areal PT. Bridgestone Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut diamankan yaitu Lokasi tebing siring titik pertama, Katrol sebanyak 3 buah, katrol besar dan 2 katrol panjang, Kabel berwarna abu-abu sebanyak 1 rol, Tabung gas ukuran 3 kg warna hijau sebanyak 2 buah, Batu gunung sebanyak 4 karung, Lokasi tebing siring titik kedua, Sarung tangan sebanyak 1 pasang, Lampu sebanyak 2 buah, Putar giling sebanyak 2 buah, Selang sebanyak 3 buah, selang besar warna orange dan 2 selang warna biru .Kabel listrik warna hitam sebanyak 1 buah, Senter sebanyak 1 buah .Derigen sebanyak 1 buah .Lonceng sebanyak 1 buah,  Meja sebanyak 1 buah .Terpal warna biru sebanyak 1 buah. Setelah dilakukan penyisiran dan pengamanan barang bukti di lokasi tersebut, personel Satreskrim Polres Tanah Laut membentangkan Police Line di tromol di tempat penggilingan emas,  Selama kegiatan penindakan terhadap penambang emas ilegal di lokasi PT. BSKP (Brigestone) Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut berjalan aman tertib dan lancar," jelasnya.

2 komentar:

Zull Fikar mengatakan...

Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyangka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekarang saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendapatkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEUH di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

Ibu Rani mengatakan...

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada AKI yang telah membantu saya melalui dana ghaib dan alhamdulillah saya sudah sukses ini atas bantuan AKI WARA dan alhamdulillah itu semuaya terbukti bahkan beliau juga membantu saya minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya bagi saudara2 yang mau di bantu sama AKI WARA silahkan hubungi 085242894584. ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL NYATA

Posting Komentar