Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kasat Lantas Polres Tanah laut Himbau Para Pengendara "Utamakan Keselamatan Daripada Kecepatan"

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 08 Oktober 2017

Pelaihari 09/10/2017  Humas Polres Tanah laut



Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan A.Yani Kelurahan Pabanan RT 02, berdekatan dengan Gang masuk ke Limau Gulung Kecamatan Pelaihari ,Kabupaten Tanah Laut. Kejadian sekitar pukul 08.30 Wita Pagi ,Sabtu (07/10/2017). Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan 3 unit kendaraan, sedan Agiya ,warna hitam dengan No. Register DA 8779 LA, dua sepeda motor Honda CB hitam DA 2535 ZAG dan Honda Scopy putih tanpa nomor polisi . Kecelakaan di Jalan A.Yani Kelurahan Pabahanan ini tidak mengakibatkan korban jiwa. ketiga orang ini yang mengalami luka cukup serius dialami oleh pengendara motor Scopy yaitu Indra Purnawati (51) warga Jalan Bumi mas Citra RT 28 Banjarmasin ia mengalami luka patah dibagian lengan kiri dan patah di bagian kaki kirinya,yang saat ini masih dirawat RSUD Hadji Boejasin Pelaihari. Untuk pengendara Motor Honda CB atas nama Ongky Foat ,warga Desa Punya RT 01 ,Kecamatan Poleh ,Kabupaten NTT ,ia mengalami luka memar dibagian leher. Untuk Pengendara mobil sedan Agya itersebut yang dikendarai oleh Eko Sungkono (38) honorer di Satpol PP Tanah Laut warga Karang Taruna  Perumahan Permata Jingga RT 07 B  Mengalami luka ringan.  Akibat kecelakaan ini mobil sedan Agya hitam rusak untuk keseluruhan kerugian kecelakaa ini ditaksir Rp 5 jutaan.

 Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Iwan Kurniadi  mengatakan,  kejadian kecelakaan ini akibat sopir Sedan Agya mengantuk. "Saat itu mobil dari arah Pelaihari menuju Banjarmasin , namun setibanya di TKP mobil Agya oleng kesebelah kanan disebabkan pengendara mengantuk hilang kesadaran, sementara dari arah berlawanan datang motor Honda CB terjadilah tabrakan ,setelah itu mobil menabrak pinggir pembatas jalan ,memutar setir kembali kearah kiri masuk kejalan raya dan disitu ada motor Scopy terjadilah tabrakan lagi,." 

 Kasat Lantas AKP Iwan Kurniadi menghimbau kepada pengendara yang melintas untuk lebih konsentrasi dan bersabar lagi pada saat berkendara dan Ia tekankan. "Utamakan keselamatan daripada kecepatan dan Apabila ngantuk, menepi dulu istirahat sejenak," pintanya. 


0 komentar:

Posting Komentar