Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Anggota Polres Tanah Laut Kawal Puluhan Pengunjukrasa Asal Organisasi Buruh KSBSI Menuju Ke Kantor Pemkab Tala

Posted by subbaghumas-restala at Kamis, 04 Oktober 2018

Pelaihari 05/10/2018  Humas Polres Tanah laut





Puluhan anggota organisasi buruh Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kalimantan Selatan yang di kawal oleh anggota Polres Tanah laut mendatangi Kantor Bupati Tanahlaut, Kamis (4/10/2018) sekitar pukul 11.30 Wita.
Kedatangan mereka melaksanakan aksi damai menyerukan penyelenggara, pengawas dan pengamanan Pemilu 2019 menjaga netralitas.
Usai berorasi, lima perwakilan dari pengunjukrasa diperkenankan memasuki Kantor Bupati Tanahlaut untuk bertemu dengan wakil pemerintah.
Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Bambang Kusudarisman, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Masturi Sulaiman serta Kasat Intelkam Polres Tanahlaut, AKP Teguh Siswoyo.
Sebenarnya, ungkap Wagimun aksi para buruh hanya meminta sikap netralitas pemerintah dalam Pemilu 2019, para buruh melawan pemecah belah bangsa, menolak informasi hoax dan para buruh cinta NKRI.
"Setelah kami diterima di dalam kantor Bupati Tanahlaut, pesan inti kami sampaikan bahwa anggota KSBSI meminta agar perusahaan daerah Baratala Tuntungpandang membayar gaji karyawan sesuai hasil keputusan Pengadilan Hubungan Industrial Banjarmasin.
Tuntutan lainnya, meminta Pemerintah Kabupaten Tanahlaut agar menegur perusahaan kelapa sawit yang tidak membayar pesangon para mantan karyawan hingga 15 tahun ini," kata Wagimun.
Aksi damai para buruh di halaman Kantor Bupati Tanahlaut itu dikawal dan dijaga oleh anggota Polres Tanahlaut yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Tanah laut Kompol Fauzan Arianto SH, S.IK.

0 komentar:

Posting Komentar