Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Polres Tanah Laut Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam Ke 38 Tahun 2018

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 30 Desember 2018

Pelaihari 31/12/2018  Humas Polres Tanah laut




Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH bertindak selaku Insfektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pemngamanan (Satpam) ke 38 tahun 2018, Senin (31/12/2018) pagi di lapangan upacara Polres Tanah laut, HUT Satpam kali ini bertemakan “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”  

Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH membacakan amanat tertulis Bapak Kapolri Jendral Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yang pertamakali mengucapkan selamat ulang tahun ke 38 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan dimanapun bertugas, momentun ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satuan Pengamanan guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang. Bangsa Indonesia tengah menyambut agenda Pemilu tahun 2019 sebagai wujud dari pesta demokrasi, jika di tinjau dari perspetif keamanan agenda tersebut memiliki karakteristik potensi kerawanan yang khas, karena untuk pertamakalinya Pileg dan Pilpres akan digelar secara serentak pada tanggal 17 April 2019 kemungkinan  potensi kerawanan  akan muncul,  potensi kerawanan yang harus di antisipasi baik dalam tahap Kampanye, Pemungutan, Penghitungan maupun Rekapitulasi suara, di antaranya potensi pemanfaatan isu SARA dan Politik Identitas serta penyebaran Hoax dan Hatespeech yang berpotensi terhadap timbulnya konflik sosial.
Polri memerlukan dukungan dan Peran aktif dari seluruh komponen masyarakat termasuk Satuan Pengamanan sebagai Profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi Kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya, Satuan Pengamanan sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di tuntut semakin profesional dalam implementasinya, Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi  setiap potensi kerawanan untuk melakukan tindakan pencegahan dengan tepat.

Kasat Binmas Polres Tanah laut AKP Pitoyo selaku Pembina Satuan Pengamanan se Kabupaten Tanah laut mengatakan,  Peringatan HUT Satpam yang ke 38 ini sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam guna mewujudkan potur Satpam yan semakin unggul profesional dan perlu sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal, diantaranya proses perekrutan yang selektif serta peningkatan kapasitas yang berkualitas baik pada kualifikasi Gada Pratama, Gada Madya maupun Gada Utama, upaya inilah yang membutuhkan kerjasama antara Polri dengan segenap pemangku  kepentingan yang berkecimpung di bidang industrial Scurity. AKP Pitoyo juga menyampaikan kegiatan dalam rangkaian HUT Satpam ke 38, telah melakukan kegiatan-kegiatan berupa lomba PBB, lomba Dril Borgol dan lomba Dril Tongkat yang di ikuti oleh seluruh anggota Satpam, dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Tanah laut pemenang pertama lomba PBB di raih oleh Satuan Pengamanan PT. Arutmin Indonesia, ke dua Satuan Pengamanan PT. Indofood, dan yang ke tiga di raih Satuan Pengamanan PT. Pama Persada. Sedangkan pemenang pertama lomba Dril Borgol di raih Satuan Pengamanan PT. Jorong Barutama Greston, pemenang ke dua  Satuan Pengamanan PT. Delta Garda Persada, dan yang pemenang ke tiga Satuan Pengamanan PT. Indofood. Kemudian lomba Dril Tongkat pemenang pertama di raih Satuan Pengamanan PT. Indofood, pemenang ke dua PT. Japfa Comfeed Indonesia  dan pemenang yang ke tiga di raih Satuan Pengamanan PT. PLTU Sektor Asam-Asam.

 Peringatan HUT Satpam ke 38 tersebut di hadiri oleh Bupati Tanah laut H. Sukamta, beserta  Forkopimda lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar