Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Tala Giatkan Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Posted by subbaghumas-restala at Kamis, 19 September 2019

Pelaihari 20 September 2019 Humas Polres Tala


Polres Tanah laut beserta jajaran Polsek yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas menggiatkan penyuluhan dan himbauan ke masyarakat tentang pencegahan kemungkinan terjadi kebakaran hutan dan lahan.
  
 Penyuluhan dengan pola silaturahmi dan tatap muka dengan warga maupun kelompok masyarakat yang memiliki lahan pertanian, para Bhabinkamtibmas blusukan ke desa-desa membagikan Maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan membakar hutan, lahan dan semak belukar, karena akan mendapat sanksi pidana sesuai pasal 187 KUHP tentang barang siapa dengan sengaja menimbulkan kebakaran dapat di pidana maksimal 12 tahun penjara.

Upaya-upaya sudah dilakukan seperti pemasangan spanduk, baleho, poster dan stiker di sejumlah lokasi strategis agar mudah di baca dan dipahami oleh masyarakat.   
Kanit Binmas Polsek Panyipatan Aipda Ruki Hartono mengatakan “sejumlah lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya warga seperti Gapoktan, pasar tradisional, kios-kios dan warung  telah kami sambangi”

Selain memberikan himbauan dan pola tatap muka juga melakukan patroli hingga ke pelosok desa sekaligus memberikan pemahaman bahaya dan sanksi hukum yang akan menjerat pelaku pembakaran hutan dan lahan

0 komentar:

Posting Komentar