Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Bhabinkamtibmas Desa Tajau Pecah Hadiri Doa Bersama Menyambut Tahun Baru Islam

Posted by subbaghumas-restala at Senin, 08 Juli 2024

Tanah Laut - Bhabinkamtibmas Desa Tajau Pecah, Polsek Batu Ampar, Polres Tanah Laut Aiptu Umar Said menghadiri kegiatan doa bersama warga masyarakat RT. 4 Batubrajang Desa Tajau Pecah untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram, yang dikenal dengan tradisi malam Suroan. Acara tersebut berlangsung di rumah Bapak Sunoto yang terletak di seberang masjid RT. 4 Batubrajang, Desa Tajau Pecah, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, Senin (8/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pj. Kepala Desa dan perangkat desa, Bhabinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, warga Desa Tajau Pecah, serta Paguyuban Jaranan Kuda Lumping Turonggo Sakti. Setelah doa bersama, acara dilanjutkan dengan pagelaran budaya Kuda Lumping Turonggo Sakti yang disambut antusias oleh warga.

Bhabinkamtibmas Desa Tajau Pecah Aiptu Umar Said menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kerukunan antarwarga desa. 

"Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif warga dalam acara ini dan berharap tradisi seperti ini dapat terus dilestarikan," ujarnya.

Pagelaran budaya Kuda Lumping Turonggo Sakti menambah semarak acara dengan penampilan yang memukau dan menarik perhatian para hadirin. Kuda Lumping, yang merupakan salah satu kesenian tradisional, menjadi daya tarik tersendiri dan menambah kekhidmatan perayaan malam Suroan.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang doa bersama tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan di antara warga Desa Tajau Pecah. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan nilai-nilai kebudayaan dan tradisi tetap terjaga dan diwariskan kepada generasi berikutnya.Propam Polres Tanah Laut Laksanakan Pengecekan Handphone Personil untuk Antisipasi Judi Online

0 komentar:

Posting Komentar