Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Apel Serpas Pengamanan TPS Dan Pelepasan Logistik Pilkada

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 27 Juni 2018

Pelaihari 28/06/2018  Humas Polres Tanah laut
 Pelepasan Logistik Pilkada Kabupaten Tanah Laut 2018, terpusat di Halaman Pertasi Kencana.Selasa ( 26/06/2018).12 mobil dump truck disiapkan mengangkut logistik ke 11 Kecamatan, yang ada di Kabupaten Tanah Laut. Pendistribusian Logistik ini dikawal pihak Pengamanan TPS dari Polres Tanah Laut dan TNI Kodim 1009 / Pelaihari.PPK dan Panwascam. Pelepasan Logistik, secara simbolis dilepas oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan.S.IK.MH, Forkopimda lainya, KPU dan Panwaslu. Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan.S.IK.MH kepada awak media usai Apel Pasukan, mengatakan Pelepasan distribusi logistik ke 11 kecamatan atau PPK yang ada di Kabupaten Tanah Laut dikawal anggota Polri dan TNI. "Tingkat kerawanan pengiriman logistik itu sendiri, sudah dipetakan oleh pihak Pengamanan, kerawanan tingkat geografis memasuki musim hujan.


Pagi tadi sudah di kirim logistik untuk 8 TPS, yang ada di Desa Riam Andungan dan Desa Salaman diberangkatkan lebih awal, pertimbangannya jika cuaca hujan, geografis disana sangat rawan dan sudah kita antisipasi dengan kendaraan dobel Kabin" Kata Kapolres Pada pemungutan suara, tutur Kapolres, pihak Polri diperintahakan untuk Profesional dan Netralitas " Anggota Polri tidak ada melakukan pencatatan, mendokumentasikan hasil rekapitulasi di TPS. Ini sudah kita tekan kan kepada anggota dan kepada seluruh personel yang melakukan pengamanan TPS.Bertujuan menjaga Netralitas termasuk juga anggota TNI dan ASN," ungkapnya Menurut Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan.S.IK.MH, Antisipasi terjadi pemilih ganda, yang pertama kali dilakukan pihaknya adalah berkoordinasi dengan pihak KPPS. Pemilih jika sudah memilih ditentukan jarinya mencelupkan ketinta yang betul betul penuh. "Alhamdulilah masa-masa tahapan Pilkada di Kabupaten Tanah Laut berjalan dengan lancar, masa penetapan hingga masa tenang diharapkan juga untuk besok, pada pemungutan suara bisa berjalan dengan lancar sampai rekap di PPK, KPU dan Pelantikan," harap Kapolres Masih dikesempatan  yang sama Sekda Kabupaten Tanah Laut Drs H Syahrian Nurdin.M.Si, mengatakan jika terjadi dengan hal hal yang dianggap merupakan penyimpangan pihaknya akan meng informasikan kepihak Panwaslu. "Dengan pemilihan Pilkada ini, berharap, berjalan seperti pilkada sebelumnya dan tidak pernah terjadi dengan hal hal yang krusial.

 Tahun ini kami berharap, pilkada bisa berjalan dengan damai, piliham boleh berbeda akan tetapi persatuan dan kesatuan itu lebih utama," katanya Drs H Syahrian Nurdin.M.Si, juga menghimbau kepada masyarakat Tanah Laut diutamakan rasa persaudaraan dan tetap membangun ukhuwah islamiah, " jangan sampai setelah selesai pilkada kita terpecah belah.

0 komentar:

Posting Komentar