Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Ipda Munadi Kasium Polsek Takisung Bangun Madrasah Ibtidaiyah Dari Uang Pribadi

Posted by subbaghumas-restala at Selasa, 31 Juli 2018

Pelaihari 01/08/2018  Humas Polres Tanah laut



Tidak banyak anggota Polisi yang merelakan pekarangan rumahnya dijadikan lokasi pendidikan agama Islam.
Itu hanya terjadi di Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut. Adalah Ipda Munadi, Kasium Polsek Takisung, orang yang membangun Madrasah Ibtidaiyah.
Ipda Munadi adalah orang yang mendapat hadiah ikut pendidikan perwira dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian karena dedikasi dalam kegiatan sosial keagamaan.
Munadi mengaku membeli lahan kosong yang menyatu di pekarangan rumahnya untuk bangunan ruang kelas belajar.
Kini sudah berdiri pondasi untuk tiga ruang kelas belajar di atas lahan seluas tiga setengah hektare. Lahan itu dibeli dengan uang pribadi dan sebagian dari donatur.
"Latar belakangi pembangunan madrasah itu karena belum adanya madrasah ibtidaiyah di Desa Benua Tengah khususya di Kecamatan Takisung
Munadi mengaku banyak masyarakat yang berharap berdiri bangunan madrasah ibtidaiyah di Desa Banua Tengah. Itu untuk mengakomodir jika ada orangtua siswa yang anaknya ingin belajar agama Islam di madrasah.
"Masyarakat di Desa Banua Tengah Kecamatan Takisung jika ingin menyekolahkan anaknya di madrasah ibtidaiyah terpaksa harus ke kota Pelaihari yang jaraknya mencapai 20 kilometer," katanya.

Rencana mendirikan madrasah ibtidaiyah bernama Nurul Adzulam, artinya penerang kegelapan yang akan menerangi sesuatu yang gelap.
Itu dikatakan Munadi sudah mendapatkan restu dari tokoh agama di Kecamatan Takisung dan sudah disosialisasikan kepada masyarakat.
"Saya berharap berkah dan istiqomah saja. Satu ruang kelas itu dapat menampung anak didik sekitar 30 hingga 40 siswa," katanya.
Tenaga pendidik di madrasah ibtidaiyah itu dijamin Munadi tidak menjadi kendala karena tidak sedikit alumni TPA yang sudah bergelar sarjana pendidikan Islam

0 komentar:

Posting Komentar