Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Bripda Harni Polwan Polres Tanah Laut Ikut Pecahkan Rekor Dunia, Saat Pengibaran Bendera Merah Putih Sepanjang 500 M Dibawah Laut

Posted by subbaghumas-restala at Senin, 13 Agustus 2018

Pelaihari, 14/08/2018  Humas Polres Tanah laut



Kebanggaan bagi keluarga besar Polres Tanah laut atas prestasi yang dipersembahkan Bripda Harni Trianasari, di perairan laut Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/8/2018).
Polisi Wanita (Polwan) Anggota Satuan Sabhara Polres Tanah laut itu merupakan satu diantara 930 penyelam massal wanita yang sukses melaksanakan pecahan rekor Muri dan rekor dunia.


,
Konfimasi Humas Polres Tanah laut kepada Pendiri MURI Jaya Suprana,  menyampaikan bahwa penyelaman massal wanita itu telah memecahkan rekor dunia.
Sebelumnya, sebanyak 930 penyelam wanita telah memecahkan rekor Muri penyelaman massal dunia serta Pengibaran Bendera Merah Putih, sepanjang 500 meter dibawah laut.
Penyelaman massal ini diselenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diikuti oleh berbagai kalangan seperti anggota Bhayangkari, Polwan, anggota Kodam Merdeka XII, Kodam Pattimura, Lantamal VI Makassar, Persit, Kemenkomaritim dan Komunitas Selam.
"Kami bersyukur penyelaman berjalan lancar, tidak ada insiden satu pun. Semua penyelam sesuai dengan prosedur dan sesuai dengan sertifikat yang mereka punya, keahlian menyelam di bawah laut," kata Tri Suswati Tito Karnawian, Ketua Umum Organisasi Wanita Selam Indonesia sekaligus ketua PERWOSI.

Penyelaman ini berlangsung pada kedalaman delapan meter serta lokasi yang dipilih tidak berkarang, dimana tujuan dari penyelaman massal adalah untuk memasyarakatkan olahraga selam di kalangan perempuan dan masyarakat umum.
"Saya adalah orang yang awam tentang dunia bawah laut. Mendapat kesempatan menyelam, saya terkagum-kagum dengan keindahan bawah laut Indonesia yang terkenal oleh para penyelam di seluruh dunia," katanya.
Kegiatan penyelaman massal ini bertujuan memperkuat Indonesia sebagai negara maritim, serta memasyarakatkan olahraga menyelam, lanjutnya.
Tidak saja bagi perempuan, tapi juga seluruh rakyat Indonesia. Dimana, lewat olahraga menyelam, masyarakat juga belajar untuk mencintai laut dan tidak membuang sampah sembarangan di laut.

0 komentar:

Posting Komentar