Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Polres Tanah Laut Fasilitasi Mediasi Perselisihan Antar Anggota Ormas Yang Berakhir Damai

Posted by subbaghumas-restala at Selasa, 14 Mei 2019

Pelaihari 15/05/2019  Humas Polres Tanah laut



Beruntung tidak terjadi masalah berkepanjangan dua ormas di Tanah Laut, yang sempat memanas,lantaran adanya postingan setatus WA dari salah satu ormas anggota Banser yang memicu emosi ormas Front Pembela Islam (FPI). 

Pihak Kepolisian Polres Tanah Laut, bertindak cepat mediasi perselisihan antara anggota ormas tersebut.  Senin (13/05/2019)  Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK. MH,  mengatakan, persoalan ini ada kesalah pahaman di media sosial, dimana salah satu anggota Banser berkomentar tidak pas di media sosial yang menyinggung salah satu ormas FPI. Hari ini, pihaknya mediasikan dan diketemukan antara kedua belah pihak, agar tidak berkembang dan memang keduanya itu sudah kenal lama. Kapolres berharap, dengan mediasi di Polres Tanah Laut permasalahan terjadi di media sosial bisa selesai sampai disini dan tidak berkembang kemana-mana, dari pihak Polres merasa bertenggungjawab mempertemukan kedua belah pihak supaya situasi kondusif di Tanah Laut,  apalagi pasca Pemilu 2019, tentunya perlu dukungan dari seluruh masyarakat Tanah Laut.

Terpisah, Panglima FPI, Kalimantan Selatan Ustadz Zainal Abidin mengatakan, dirinya berterimakasih kepada anggota Banser yang telah mengakui perbuatannya dan meminta maaf atas perbuatannya tersebut. Menurutnya, semoga kedepan bisa sinergi antara Banser dan FPI dalam berbagai kegiatan di Tanah Laut," tandasnya. 




Dimediasi Polres Tanah Laut, Perseteruan antar Anggota Ormas Berakhir Damai

0 komentar:

Posting Komentar