Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

KAPOLDA KALSEL TINJAU POS AJU PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KARHUTLA DI DESA BENTOK KEC. BATI-BATI

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 31 Agustus 2016

Pelaihari 01/09/2016  Humas Polres Tanah laut


Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs.Erwin Triwanto SH meninjau Pos AJU yang berada di Bentok Kecamatan Bati-Bati kabupaten Tanah Laut, Rabu (24/08/2016) sekitar Pukul 11,51 wita. Kapolda didampingi Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan .SIK,MH dan jajaran Anggota Kepolisian serta dari TNI yang bertugas dikoramil kecamatan Bati-Bati. Posko AJU yang didirikan oleh pihak Polres Tanah Laut dan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut terdapat empat personil anggota yang berjaga saat itu, ada dari Pemadam Manggala Agni ada delapan orang serta tiga mobil pemadam Kebakaran yang selalu disiapkan di Pos AJU tersebut.


Kapolda Kalimantan selatan Brigjen Pol Drs. Erwin Triwanto ,SH  mengemukakan mengenai hotspot. "Berdasarkan BMKG memang saat ini belum masuk mengewatirkan tapi kemaren ada bebrapa lokasi yang sudah terjadi kebakaran dan sudah diamankan satu orang yang merupakan pelaku terjadinya kebakaran masuk diwilayah Kabupaten Kota Baru," ujarnya.
Menurut Kapolda Brigjen Pol Erwin Triwanto SH, Leading sectoralnya adalah dipemerintah Daerah sedangkan Polri dan TNI hanya membacking, "Kita tetap menggalang dengan komponen - Komponen bersama sama "kalau kita mengacu ke Pada intruksi Presiden Joko widodo supaya kita mengedepankan fungsi preventif dan represif karena itu kita fokus dengan kegiatan tadi. Ada peran serta dengan perusahaan yang mana terutama perusahaan perkebunan untuk menangani Karhutla yang mana menyisihkan sebagian Corporate Social Responsibility (CSR) nya untuk kepentingan Karhutla. Bisa melakukan dengan melatih Masyarakat Peduli api atau bisa juga melengkapi alat alat untuk pemadaman dan bisa juga mendirikan tower pemantau. Hal lainya juga memamfaatkan kendaraan atau sarana yang ada diperusahaan untuk melakukan patroli masing masing itu merupakan bagian bagian bagaimana mencegah kebakaran Hutan dan lahan," pungksnya.

0 komentar:

Posting Komentar