Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Satpas Polres Tanah Laut Terapkan Antrian Pelayanan Berbasis Teknologi

Posted by subbaghumas-restala at Senin, 19 Februari 2018

Pelaihari 20/02/2018  Humas Polres Tanah laut





Satuan Lalulintas Polres Tanahlaut memperlakukan antrean bagi pemohon SIM seperti layaknya antrean di kantor perbankan,  Sistem teknologi informasi itu baru dilaksanakan pihak Satlantas Polres Tanahlaut untuk menepis anggapan warga bahwa siapa yang dekat pasti cepat.
 Anggapan bahwa siapa dekat atau kerabat polantas cepat diproses permohonan mendapatkan SIM dibantah Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Lalu Ryan Adity S.IK, menurut Kasat lantas, inovasi itu berupa perangkat sistem antrean berbasis teknologi informasi agar tidak ada kesan, bahwa tidak kenal petugas tidak mendapatkan layanan.

Sistem digital ini justru memastikan pemohonan SIM , bahwa siapa yang datang duluan mendaftar akan lebih awal juga diberikan pelayan petugas.
Sistem digital itu berada di dekat pintu masuk Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Pemohon SIM tinggal menekan tombol layanan yang tertera di mesin digital.
Jika ditekan tombol pemohon SIM, maka akan keluar tiket atau kertas yang berisi nomor antrean pemohon. Itu otomatis terkoneksi dengan layar monitor untuk daftar panggilan di layar monitor yang terpasang di dinding ruang tunggu.
Masyarakat yang sudah mendaftar dan menerima tiket antren yang tercetak tadi dapat menunggu di ruang tunggu dekat loket pelayanan.
Tersedia layar monitor yang berfungsi memunculkan nomor antrean pemohon sekaligus juga menampilkan gambar atau video berisi pesan Kamtibcarlantas (keamanan dan ketertiban cara berlalulintas) sebagai edukasi bagi masyarakat.
"Muara dari inovasi sistem digital informasi antrean pemohon agar bagamana masyarakat yang datang dapat terlayani secara adil, cepat dan transparan sesuai antrean," katanya.
Sarana lainnya juga disiapkan untuk pemohon SIM Disabilitas, jalur jalan pemohon Disabilitas dan ruang kamar kecil serta ruang menyusui untuk ibu yang membawa anak kecil atau bayi.
"Semua inovasi dan pembenahan ruang tunggu bagi para pemohon SIM nanti adalah demi melayani masyarakat," 

Inovasi tersebut juga telah di saksikan oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana pada saat kunjungannya ke Polres Tanah laut untuk menyaksikan Simulasi Sispamkota dalam rangkaian Ops Mantap Praja 2018. 



0 komentar:

Posting Komentar