Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Wakapolres Tanah Laut Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018

Posted by subbaghumas-restala at Selasa, 18 Desember 2018

Pelaihari 19/12/2018   Humas Polres Tanah laut

Polres Tanah laut telah melaksanakan upacara peringatan hari Bela Negara tahun 2018 Rabu (18/12/2018)  pukul 07.30 Wita di lapangan upacara Polres Tanah laut.


Upacara yang dipimpin oleh Wakapolres Tanah laut Kompol Edi Nuramdani SH, S.IK, MM digelar secara khidmat yang di ikuti oleh Pejabat utama Polres Tanah laut, para Kapolsek jajaran Polres Tanah laut, para Perwira, Brigadir dan ASN Polres Tanah laut.

Wakapolres Tanah laut Kompol Edi Nuramdani SH, S.IK, MM selaku Inspektur upacara membacakan amanat tertulis Bapak Presiden RI Ir. H. Djoko Widodo antaranya " 70 tahun yang lalu Mr, Syarifudi Prawiranegara Mentri Kemakmuran RI mendeklarasikan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) atas inisiatifnya melampauai panggilan tugas yang menjadi tanggungjawab beliu, upaya politik dan Diplomasi tersebut berhasil mengatasi kekuatan Militer penjajah dan menunjukan kepada dunia bahwa Republik Indonesia masih tetap berdiri tegak.  Penetapan peristiwa bersejarah ini sebagai hari bela negara merupakan pengesahan bahwa Bela Negara sejak dulu telah memiliki konteks yang sangat luas,  Bela Negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan Profesi segenap Aparatur Negara baik Sipil maupun Militer.

Saat pelaksanaan upacara, Personel Polres Tanah laut Berikrar Bela Negara yaitu   menyadari sepenuhnya bahwa, dalam rangka menjaga Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah dan Keselamatan Bangsa demi kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia, berjanji untuk selalu Bersikap dan Berperilaku Mencintai Tanah Air, Memiliki Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban bagi Bangsa dan Negara, Memiliki kemampuan awal Bela Negara



0 komentar:

Posting Komentar