Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Jelang Perayaan Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019, Polres Tanah Laut Adakan Rakoord Bersama Instansi Terkait

Posted by subbaghumas-restala at Selasa, 18 Desember 2018

Pelaihari, 19/12/2018  Humas Polres Tanah laut


Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin Intan 2018 Polres Tanah laut telah melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait Rabu (19/12/2018) di Aula Satya Brata Polres Tanah laut,  Operasi ini yang akan berlangsung  selama 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, Operasi ini bersifat terbuka dengan mengedepankan Satgas Pengaturan, Pembinaan, Penjagaan dan Patroli (Turbinjali) Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

 Rapat koordinasi yang di hadiri Pejabat utama Polres Tanah laut, para Kapolsek Jajaran Polres Tanah laut, para Perwira Polres Tanah laut, Instansi terkait, Senkom, para tokoh agama, GP Ansor Kabupaten Tanah laut, pengelola Objek Wisata, pengelola SPBU, dan perwakilan Mahasiswa Poltek Tanah laut.

Wakapolres Tanah laut Kompol Ade Nuramdani SH, S.IK, MM dalam sambutannya menyampaikan, Rapat koordinasi ini dilaksanakan bersama instansi guna bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan pada wilayah Kabupaten Tanah laut, Polri selaku pemelihara Kamtibmas, Penegak hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang dibantu oleh TNI, Instansi sipil Pemerintahserta segenap komponen masyarakat lainnya sebagai Stakeholder Kamtibmas harus senantiasa menyadari dan memperhatikan potensi kerawanan yang dapat setiap saa berubah menjadi gangguan Kamtibmas, potensi kerawanan baik dalam bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata akan selalu seiring dengan peningkatan aktivitas masyarakat pada momen-momen penting seperti perayaan keagamaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, diantaranya ; 
1. Aksi terorisme yang masih akan menjadi salah satu kerawanan yang dapat terjadi terutama di tempat ibadah dan pusat-pusat keramaian  2. Gangguan Kamtibmas yang timbul dari akumulasi masalah komleks yang berasal dari aspek kehidupan masyarakat, sosial budaya, agama, ekonomi, politik dan lain-lain 3. Kondisi Kamseltibcarlantas, sehingga memerlukan kesiapan dalam hal kondisi jalan, marka jalan, hingga rute alternatif   4. Potensi kejahatan Konvensional yang dapat bertamabah seiring dengan meningkatnya aktifitas dan kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten Tanah laut  5. Kesiapan Instansi lainnya dalam menyongsong Natal 2018 dan tahun baru 2019 di wilayah Kabupaten Tanah laut, seperti stok BBM, kesiapan pelayanan kesehatan Transportasi massa hingga ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat.

Personel gabungan akan disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 dalam beberapa objek termasuk tempat ibadah. tamabah Wakapolres,     

0 komentar:

Posting Komentar