Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

ISAM JADI KORBAN TEBASAN PARANG SESAMA ABK

Posted by Humas Polres Tala at Senin, 23 Maret 2015



Pelaihari, 23/03/2015


Samlan alias Isam Bin Sulaiman, laki-laki 40 th, seorang nelayan warga Ds. Handil Negara RT. 01 RW. 01 Kec. Kurau Kab. Tanah Laut menjadi korban dengan luka bacokan pada bagian wajah (pipi kanan dan kiri) dan pada bagian kepala belakang serta lengan kanan sehingga harus menjalani perawatan medis di RSUD H. Boedjasin Pelaihari akibat perkelahiannya dengan sesama nelayan bernama Jirin, laki-laki 27 th, warga Kuin Besar Kec. Aluh-Aluh Kab. Banjar (pelaku anirat yang masih dalam pencarian)



Kasat Pol Air Polres Tanah Laut AKP Bambang Purwanto yang bersama anggotanya melakukan penanganan awal kejadian setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar pantai Ds. Tabonio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut hari Rabu, 18/03/2015 sekira jam 23.30 Wita menuturkan hasil interograsi / kesaksian yang didapatkan dari seorang Nahkoda dan dua ABK KM. Pancar Mulya yang ada di tempat kejadian bahwa perkelahian terjadi di perairan laut jawa kurang lebih 12 Mil laut dekat pulau Keramaian Kepulauan Madura Jawa Timur (di koordinat 03.45'.295" S - 114 .33'. 231" E) hari Selasa, 17/03/2015 sekira jam 19.30 Wita saat kapal sedang terapung ditengah laut menunggu jaring penangkap ikan tiba-tiba terdengar keributan di dek kabin kapal antara kedua ABK tersebut kemudian nahkoda dan 2 abk kapal lainnya yang berada di dalam kamar kabin keluar kemudian terlihat pelaku dan korban sedang berkelahi dimana pelaku memegang sebilah parang pembelah ikan yang ditebaskan ke arah muka dan tubuh korban, bermaksud melindungi korban hanya menangkis dengan tangan kosong sehingga mengalami luka-luka namun perkelahian bisa dihentikan setelah dilerai oleh teman / ABK lainnya, kemudian kapal motor bergerak menuju pantai Tabonio untuk membawa korban ke RSUD H. Boedjasin Pelaihari, sesampainya di Tabonio pelaku melarikan diri dan masih dalam upaya pencarian.

AKP Bambang juga menambahkan saat ini belum ada kejelasan motif perkelahian antara keduanya karena kondisi kesehatan korban belum memungkingkan untuk dimintai keterangan namun kasus sudah dalam penanganan oleh Sat Pol Air Polres Tanah Laut.

0 komentar:

Posting Komentar