Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

SENTOT KAGET, SEDOT PASIR DAPATKAN SEBUAH GRANAT AKTIF

Posted by Humas Polres Tala at Senin, 02 Maret 2015


Pelaihari, 03/03/2015

Penemuan sebuah granat nenas aktif membuyarkan aktifitas penambangan pasir tradisional yang dilakukan lima orang warga Kel. Sarang Halang RT.08 Kec. Pelaihari di lokasi perkebunan jagung Ds. Tampang RT. 02 Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut.
Kapolres Tanah Laut AKBP Edy Suwandono, S.Ik melalui Ka SPKT IPDA Martinus Ginting, SH. yang berada di tempat penemuan menuturkan, bahwa keterangan dari Miswanto alias Sentot Bin Sanmiharjo, seorang laki-laki berusia 35 th yang mengaku pertama kali menemukan sebuah granat nenas aktif hari Senin 03/03/2015 sekira jam 14.00 Wita. Sentot menduga sebuah granat nenas tersebut diperkirakan berasal dari dalam tanah yang ikut terhisap oleh mesin penyedot pasir kemudian keluar terjatuh di tempat penyaringan pasir (asbox) kemudian Sentotpun langsung menelphone untuk melaporkan penemuannya kepada salah seorang anggota Kepolisian yang dikenalnya, setelah menelphone adik Sentotpun yang bernama Sumanto alias Manto Bin Sanmiharjo, 25 th, memindahkan sebuah granat nenas aktif tersebut ke tanah, tidak lama kemudian anggota Reskrim Polres Tanah Laut tiba di tempat penemuan untuk melakukan sterilisasi sebelum Unit Jibom dari Sat Brimobda Polda Kalsel dibawah pimpinan IPDA Sunardi tiba di lokasi penemuan granat.
IPDA Martinus Ginting, SH. juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolres Tanah Laut AKBP Edy Suwandono, S.Ik kepada warga masyarakat yang telah melaporkan segera penemuan sebuah granat nenas aktif tersebut kepada pihak Kepolisian.

Akhirnya sekira jam 18.00 Wita sebuah granat nenas aktif tersebut berhasil dievakuasi oleh Unit Jibom dari Sat Brimobda Polda Kalsel dari tempat penemuan untuk selanjutnya diamankan di Mako Sat Brimobda Polda Kalsel.

0 komentar:

Posting Komentar