Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

TIM SABER PUNGLI TANGKAP TIGA PELAKU PUNGLI DI KAWASAN AGROWISATA BP3T TAMAN LABIRIN TAMBANG ULANG

Posted by subbaghumas-restala at Rabu, 15 Februari 2017

Pelaihari 14/02/2017  Humas Polres Tanah laut

Sejak terbentuknya Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Tanah laut menargetkan tempat-tempat wisata di daerah ini yang terindikasi marak terjadi pungutan liar oleh petugas, kerja Tim sapu bersih pungutan liar Kabupaten Tanah laut membuahkan hasil dengan tertangkapnya tiga pelaku pungli.

 Tertangkapnya   tiga pelaku berinisial Abd. S, Mas dan Jai  yang bertugas sebagai petugas loket di kawasan Agrowisata BP3T Provinsi Kalsel  taman wisata Labirin Kecamatan Tambang Ulang  Kabupaten Tanah laut Minggu 29 Januari 2017 pukul 15.00 Wita  terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Kabupaten Tanah laut.
Waka Polres Tanah laut  Kompol Iwan Hidayat S.IK selaku Ketua Tim Satgas Saber Pungli mengatakan, operasi memang di fokuskan ke daerah wisata dan pada saat ketiga pelaku yang tertangkap, Tim Saber pungli melakukan penyamaran sebagai pengunjung menggunakan mobil  dan diminta oleh petugas Retribusi membayar 2000/orang dan meminta uang parkir sukarela, kemudian oleh petugas yang menyamar  membayar sebesar Rp.10.000 diterima oleh petugas karcis dengan memberi empat lembar karcis tanda masuk sedangkan karcis parkir tidak ada, setelah dilakukan penghitungan oleh Tim diketahui bahwa jumlah karcis yang terjual 1843 lembar sedangkan yang terkumpul uang sebesar Rp.5.120.000 yang seharusnya julah uang hanya Rp.3.886.000, atas hal tersebut terdapat kelebihan uang sejumlah Rp.1.434.000.

Atas kejadian tersebut para pelaku beserta barang bukti di amankan Tim Saber pungli untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.


0 komentar:

Posting Komentar