Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Ops Simpatik : Polres Tanah Laut Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Simpatik Intan 2017

Posted by subbaghumas-restala at Kamis, 02 Maret 2017

Pelaihari 02/03/2017  Humas Polres Tanah laut



Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “SIMPATIK 2017” digelar oleh Polres Tanah Laut Rabu,01/03/2017 pukul 09.00 Wita di Lapangan Mapolres Tanah Laut dengan Inspektur Apel Kapolres Tanah Laut AKBP SENTOT ADI DHARMAWAN, SIK, MH dan Perwira Apel yang dijabat oleh Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP IRWAN KURNIADI, SIK. Pelaksanaan apel gelar pasukan juga dihadiri undangan dari Muspida Kabupaten Tanah Laut, begitu juga peserta apel yang diikuti beberapa pleton dari instansi samping terkait dan Mitra Polri Tanah Laut. Adapun sandi Operasi untuk wilayah Polda Kalimantan Selatan adalah “SIMPATIK INTAN 2017”.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan disertai penyematan tanda pita operasi oleh Apel Kapolres Tanah Laut AKBP SENTOT ADI DHARMAWAN, SIK, MH kepada perwakilan yang ditunjuk baik dari Sat Lantas maupun dari perwakilan instansi terkait.
Dalam kesempatan ini Inspektur Apel Kapolres Tanah Laut AKBP SENTOT ADI DHARMAWAN, SIK, MH membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri IRJEND POL Drs. ROYKE LUMOWA, MM menyebutkan bahwa pelaksanaan Operasi SIMPATIK 2017 selama 21 hari terhitung sejak 1 Maret - 21 Maret 2017 dengan beberapa sasaran prioritas dari pelanggaran lalu lintas diantaranya adalah masyarakat pengguna jalan yang melanggar lalu lintas berpotensi berat menyebabkan terjadinya fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, diantaranya :
  1. Melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan bermotor roda dua (sepeda motor);
  2. Pelanggaran lalu lintas terhadap rambu-rambu;
  3. Pelanggaran lalu lintas terhadap batas kecepatan,
sedangkan tujuan operasi sendiri diharapkan dapat mendorong tercapainya :
  1. Mingkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya;
  2. Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas;
  3. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas;
  4. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas;
  5. Terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Bhayangkara ke-70 Tahun 2017.
Sebagai penutup pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “SIMPATIK INTAN 2017” di Polres Tanah Laut, Kapolres Tanah Laut secara simbolis menyerahkan Helm SNI kepada perwakilan peserta apel yang telah ditunjuk.


0 komentar:

Posting Komentar