Hotline: 0517-21086, email: subbaghumas_restala@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW











Video

KAPOLRES TALA

Kapolres Tanah Laut Cek Penyimpanan Kotak Suarat Suara Di PPK Kecamatan

Posted by subbaghumas-restala at Minggu, 01 Juli 2018

Pelaihari 02/06/2018  Humas Polres Tanah laut


Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK,MH didampingi Kabag Ops Kompol Fauzan arianto SH, S.IK mengecek petugas pengamanan kotak suara di Kantor Kecamatan Pelaihari, Kamis (28/6/2018).

Langkah itu memastikan seluruh hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat TPS di Kecamatan Pelaihari terjamin keamanan hingga proses rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan menegaskan setiap pintu ruangan penyimpanan kotak suara diberi tiga gembok. Kunci gembok dipegang Kapolsek, Camat dan Panwascam setempat.
Kapolsek Pelaihari, AKP Shofiyah SE, M,Si,S.IK menjelaskan jumlah kotak suara yang diamankan sesuai jumlah TPS yaitu sebanyak 152 kotak suara.

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan menegaskan, sudah memberikan surat perintah pengamanan kotak suara di 11 Kecamatan, termasuk di Kantor Kecamatan Pelaihari.

"Ada sepuluh personel yang berjaga selama 24 jam secara bergantian, lima polisi yang piket. Dibantu petugas Panwascam dan petugas keamanan Kantor Kecamatan," katanya.

Hari itu, Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan juga mengecek juga personel pengamanan di Kantor Kecamatan Bajuin. Di Kantor Kecamatan Bajuin ada 37 kotak berisi surat suara.

Kantor Kecamatan Bajuin berjarak sekitar 35 kilometer dari Pelaihari, ibu kota Kabupaten Tanahlaut. Kondisinya terpencil dan jauh dari permukiman warga sekitar.*(seri)




0 komentar:

Posting Komentar